MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Fadli Zon Bahas Penistaan Agama di UIM

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 01 Maret 2017 11:22
Fadli Zon Bahas Penistaan Agama di UIM

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, memberikan kuliah umum 'Mengasah Jiwa Patriotik dan Karakter Kebangsaan' di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Universitas Islam Makassar (UIM), Jl Perintis Kemerdekaan, Selasa (28/2). foto: asep/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon membawakan kuliah umum di Universitas Islam Makassar (UIM), Jl Perintis Kemerdekaan, Selasa (28/2). Materi yang dibawakan yakni ‘Menggapai Jiwa Politik dan Karakter Kebangsaan’.

“Saat ini tantangan yang dihadapi bangsa kita adalah persoalan entitas yang membuat bangsa Indonesia kehilangan arah,” kata Fadli diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (1/3).

Menurut Politisi Gerindra ini, sistem demokrasi di Indonesia saat ini kebablasan karena negara tak diurus oleh pemangku kebijakan. Strategi kebudayaan dan resolusi kian tak jelas.

“Apakah demokrasi saat ini berjalan semestinya, hampir sulit kita temukan dalam demokrasi kita,” katanya.

Oleh sebab itu Fadli berharap mahasiswa sebagai generasi penerus menanamkan prinsip wawasan kebangsaan sebagai jati diri. “Sebagai agent perubahan, mahasiswa menanamkan nilai nasionalisme agar mencintai kebudayaan kita,” tuturnya.

Tak hanya itu, Fadli juga membahas mengenai Jiwa Patriotik dan Karakter Kebangsaan dalam berdemokrasi di Indonesia. Pada kesempatan ini, Fadli membawa ‘Sajak Sang Penista’ yang dibacakan Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Makassar.

Dalam Sajak Sang Penista, Fadli Zon mengisahkan tentang kebijakan Gubernur DKI Jakarta Ahok yang menggusur rakyat jelata dan menghina Ulama Indonesia sehingga lahirlah Aksi 212 Sejarah Umat Islam di Indonesia.

Persoalan ini, kata Fadli Zon, bukan saja persoalan kebhinnekaan tetapi juga persoalan hukum bagaimana Ahok seorang yang dekat dengan pemerintah melakukan kriminalisasi rakyat jelata. (***)


div>