SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Fadli Zon: Video Kampanye Ahok Berbahaya, Rasis!

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 12 April 2017 09:59
Fadli Zon: Video Kampanye Ahok Berbahaya, Rasis!

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengatakan video kampanye Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang sempat diunggah di media sosial rasis.

“Itu video berbahaya, rasis,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4).

Karenanya, wakil ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mendesak agar kepolisian mengusut penyebaran video tersebut.

“Karena dia menyebarkan kebencian,” tegas Fadli.

Dia mengatakan, salah satu contohnya adalah seperti tulisan mengganyang etnis tertentu yang diperlihatkan dalam video itu. “Jadi, rasis yang membuat video itu,” ungkap Fadli.

Dia menyesalkan adanya tayangan gambar yang menyudutkan umat agama tertentu ingin mengganyang suatu etnis tertentu pula.

“(Peristiwa) 1998 bukan rasial. Saya sudah tulis buku. Itu kerusuhan yang diakibatkan keadaan krisis ekonomi, jadi jangan membelokkan sejarah,” katanya.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebelumnya menilai video sangat berlebihan, tidak menggambarkan fakta yang sesungguhnya. Menurut Fadli, apa yang ada di dalam video itu menciptakan rasa takut dan suasana mencekam.

“Mereka meraup keuntungan dari kecemasan ini. Menyedihkan di pilkada kali ini,” ungkap Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4).


div>