RABU , 20 JUNI 2018

Fakultas Kedokteran UMI Jajaki Kerjasama Dengan MAN 1 Gorontalo

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 04 Juni 2018 19:20
Fakultas Kedokteran UMI Jajaki Kerjasama Dengan MAN 1 Gorontalo

Fakultas Kedokteran UMI saat berkunjung ke MAN Model Gorontalo, di MAN Gorontalo, Senin (4/6).

GORONTALO, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Kedokteran UMI melakukan pertemuan untuk kerjasama dengan MAN Model Gorontalo, di MAN Gorontalo, Senin (4/6).

Hadir dalam pertemuan ini Wakil Rektor 1 UMI Prof. Dr.H.Syahnur Said, M.S, Dekan FK UMI Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Wakil Dekan FK UMI Dr.dr.Nasruddin, SpOG, dan Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, MA. Sementara dari pihak MAN 1 Gorontalo, hadir Kepala MAN 1 Dr.H.Abd.Waris, M.A, Wakil Kepala MAN dan staf MAN 1 Gorontalo.

Kepala MAN 1 Gorontalo Dr.Abd.Waris, M.A menyatakan, MAN 1 sebagai pendamping MAN Insan Cendekia. Dikatakan kehadiran UMI menjadi prospek dan prestise tersendiri.

“Kami menyambut positif kerjasama ini dan kalau perlu dipatenkan dalam bentuk MOU dan bisa ditanda tangani pada saat ujian Calon MABA FK UMI pada tanggal 4-5 Juli 2018 di MAN Gorontalo. Dengan begitu, kerjasama ini bukan hanya tahun ini, tapi akan berlanjut ke beberapa tahun ke depan,” harapnya.

Wakil Rektor 1 UMI Prof Syahnur Said, menyatakan tahun ini akan dimulai kerjasama dengan fakultas kedokteran UMI. Tetapi ke depan, akan ada fakultas unggulan UMI lainnya yang bisa dikerjasamakan lebih luas.

Dekan FK UMI Prof. Syarifuddin Wahid, SpOG menyatakan, kerjasama ini menjadikan MAN 1 Gorontalo sebagai tempat pendaftaran dan tes calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UMI yang berasal dari Gorontalo, sehingga calon MABA FK UMI dari Gorontalo tidak perlu datang ke Makassar untuk ikut test.

“Adapun pendaftaran calon MABA FK UMI di Gorongtalo mulai hari ini sampai tanggal 30 Juni 2018, dan tesnya akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 4-5 Juli 2018,” jelasnya.

Dikatakan Syarifuddin, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Zikir dan Doa yang dilaksanakan LPDKI UMI beberapa waktu lalu di sejumlah SLTA Gorontalo. (*)


div>