SABTU , 23 JUNI 2018

Fakultas Kedokteran UMI Kerjasama dengan SMAN 1 PALU

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 31 Mei 2018 14:00
Fakultas Kedokteran UMI Kerjasama dengan SMAN 1 PALU

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kunjungan silaturrahim Pimpinan UMI dan pimpinan Fakultas Kedokteran (FK) UMI berlangsung di SMA Negeri 1 Palu (31/5), dihadiri Wakil Rektor 1 UMI Prof. Dr. Syahnur Said, MS, Dekan Fak.Kedokteran UMI Prof.dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Wakil Dekan 1 FK UMI Dr.dr. Nasruddin, Sp.OG, dan Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A. Sedangkan pihak SMA Negeri 1 Palu dihadiri Perwakilan SMAN 1 Palu Dra.Hj.Ramlah, M.Pd.

Dekan FK UMI Prof.Syarifuddin Wahid menyatakan, telah disepakati kerjasama Fakultas Kedokteran UMI dengan SMA Negeri 1 Palu dengan menjadikan SMA Negeri Palu sebagai pusat pendaftaran dan seleksi calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UMI khusus calon MABA asal SLTA di Sulawesi Tengah.

“Sehingga calon MABA FK UMI dari Sulawesi Tengah, tidak perlu jauh-jauh ke UMI Makassar untuk mendaftar dan mengikuti tes masuk di FK UMI.  Pendaftaran calon MABA FK UMI bisa melalui online/website UMI : www.umi.ac.id atau langsung ke SMA Negeri 1 Palu yang mendaftar secara offline,” jelasnya.

Pimpinan UMI juga langsung mengunjungi laboratorium Komputer untuk meninjau langsung kesiapan jaringan komputer yang ada di SMAN 1 Palu. Mengingat salah satu tes calon maba FK UMI menggunakan CBT (Computer Based Test).

Dra.Hj. Ramlah menyampaikan apresiasi yang tinggi dari pihak SMAN  1 atas kerjasama ini.

“Tentu ini sangat menguntungkan calon mahasiswa asal Sulawesi Tengah karena mereka tidak perlu ke Makassar untuk mendaftar dan tes MABA”, jelasnya.

Dikatakan kesiapan komputer SMAN 1 Palu cukup memadai untuk digunakan test CBT. Sebelumnya pernah digunakan untuk Ujian Nasional siswa SMAN 1 Palu, terangnya meyakinkan.  (*)


div>