KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Makassar MoU dengan DJPPR Kemenkeu RI

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 27 Februari 2018 23:15
Fakultas Sains dan Teknologi UIN Makassar MoU dengan DJPPR Kemenkeu RI

MoU antara Fakultas Sains dan Teknologi UIN Makassar dengan DJPPR.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR).

DJPPR adalah salah satu eselon satu di Kementerian Keuangan RI. Penandatanganan Kerjasama ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektor Lantai 3 Gedung Rektorat, Selasa (27/2).

MoU tersebut langsung dilakukan Rektor UIN, Prof. Dr. Musafir Pababbari didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan Prof. Aisyah, PhD, Wakil Dekan 1, Dr. Wasilah dan Wakil Dekan 2, Dr. Tahir Maloko serta Kajur Matematika FST Irwan, S.Si., M.SI. Sementara dari pihak DJPPR diwakili oleh Kepala Seksi pada Unit DJPPR, Jasmir dan Staf Pelaksana pada DJPPR, M Rudy Setiawan.

Rektor UIN, Prof. Dr. Musafir Pababbari mengatakan, ruang lingkup kerjasama ini meliputi kuliah umum, kuliah tamu, praktek kerja lapangan dan penelitian mahasiswa.

“Kerjasama serupa juga telah dilakukan setahun lalu dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin dengan langsung menggelar TOT pembiayaan syariah di Kampus 2 UIN Alauddin,” ujar Dr Musafir.

Prof Dr Musafir tak lupa mengapresiasi kerjasama ini, sehingga berharap prodi-prodi yang bersentuhan dengan DJPPR dapat melakukan pelatihan, penelitian dan praktek kerja lapangan bagi mahasiswa UIN Alauddin di DJPPR. (*)


div>