SELASA , 11 DESEMBER 2018

Fantastis, Di Bawah Kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, Lazismu Himpun Zakat Over Target

Reporter:

Editor:

Nunu

Minggu , 17 Juni 2018 12:50
Fantastis, Di Bawah Kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, Lazismu Himpun Zakat Over Target

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepemimpinan Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Lembaga Filantropi Muhammadiyah Kota Parepare atau Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) tidak diragukan lagi.

Melalui kepemimpinannya, selama Ramadan ini, Lazismu Parepare berhasil menghimpun dana zakat, infaq dan sedekah dengan capaian Rp 600 juta.

Informasi ini dibenarkan Sekretaris Lazismu Kota Parepare Saiful Amir, Minggu, (17/6/2018). “Alhamdulillah, kita melampaui target, target Lazismu Parepare saat Rakor hanya menargetkan 500 juta, tapi kita tembus di angka Rp 632.462.000,” papar Syaiful Amir.

Menurutnya, angka ini fantastis di bawah kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, dan berkat dukungan para Amil, baik di tingkat kota maupun di kantor layanan (KL) Lazismu yang berbasis masjid Muhammadiyah serta partisipasi dari berbagai komunitas, dan Muzakki.

Lanjut Saiful, sebagaian besar Zakat Infak Sedekah dan dana keagamaan lainnya ini telah disalurkan kepada para Mustahik, baik dalam bentuk¬† program Takjil, Kado Ramadhan untuk Muallaf, BBM (Bersih-Bersih Masjid) Marbot masjid, Guru Ngaji, Beasiswa Mentari untuk Siswa dhuafa dan yatim. “Jumlah Mustahik kita mencapai 3.314 orang, sedangkan Muzakkinya sebanyak 2.282 orang” jelasnya.

Adapun jenis donasi kata dia, berupa zakat Maal, Profesi, Fidyah, Zakat Fitrah, infak sedekah, baik berupa uang maupun barang.

Sementara, Ketua Lazismu Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, mengungkapkan, apresiasi yang sangat tinggi kepada para Muzakki atas kepercayaan kepada Lazismu. 

“Saya selaku Ketua Lazismu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para amil yang bekerja keras siang malam, tanpa mengenal lelah menjemput dan mengantarkan donasi, baik yang ada di Kantor Layanan yang ada di 17 Masjid Muhammadiyah se-kota Parepare. Ucapan takzim dan hormat kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, hingga pimpinan Amal Usaha, cabang, ranting dan ortom-ortomnya atas Support nya kepada Lazismu. Kepada Muzakki kami doakan diberikan pahala yang berlipat, diberkahi harta yang disimpan dan semoga menjadi pembersih. Aamiin,” tutup Erna Rasyid Taufan, mendoakan. (*)


div>