SELASA , 16 OKTOBER 2018

Farouk Resmi Jadi Ketua Karang Taruna Sulsel

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 18 Februari 2016 20:25
Farouk Resmi Jadi Ketua Karang Taruna Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyaksikan penandatanganan surat keputusan usai melantik jajaran pengurus Karang Taruna Sulsel periode 2015-2020 yang diketuai Farouk Mappaseling Betta di Hotel Swiss Belinn Makassar, Rabu (17/2).

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Farouk M Betta secara resmi Ketua Karang Taruna Sulsel periode 2015-2020, setelah dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Hotel Swiss Belinn Makassar, Rabu (17/2).

Aru, sapaan akrab Farouk, mengatakan, di bawah kepemimpinannya ia akan memaksimalkan peran Karang Taruna di daerah-daerah. Terutama dengan keberadaan Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Dimana pemuda memiliki peran strategis untuk memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di desa/kelurahan masing-masing.

Menurutnya, peran sangat penting saat ini adalahh pemuda bisa turut serta mengawal pengelolaan dana desa serta pemanfaatannya sharing berlakunya UU Desa itu.

Apalagi, UU Desa mengamanatkan agar pemerintah desa dapat lebih mendorong perluasan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat dengan dana yang cukup besar untuk menyusun program-program yang sesuai.

“Dalam hal ini, pemuda melalui Karang Taruna harus dapat mengawal pelaksanaan program agar tepat sasaran dan tidak menyimpang,” terang politisi Golkar Sulsel ini. ‎


div>