SELASA , 13 NOVEMBER 2018

FAS Ditunjuk Gantikan ZK

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 13 Maret 2017 23:34
FAS Ditunjuk Gantikan ZK

Legislator Partai NasDem Parepare, Heri Ahmadi. foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pasca berpulangnya ke Rahmatullah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Daerah (NasDem) Kota Parepare almarhum Zain Katoe (ZK), kini posisi Ketua DPD Partai NasDem Parepare digantikan Faisal Andi Sapada (FAS). Hal tersebut diungkapkan salah seorang legislator Partai NasDem Parepare, Heri Ahmadi.

Heri mengatakan, keputusan tersebut bersadarkan penyampaian Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Kabupaten Sidrap, beberapa waktu lalu.

“Kami sementara susun struktur kepengurusan yang baru. Adapun, yang menjadi Bendahara yaitu Syamsul Latanto, dan saya yang diamanahkan sebagai sekretaris,” katanya, Senin (13/3).

Saat disinggung terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare tahun 2018 mendatang, Heri mengungkapkan, mekanisme pengusungan dalam Partai NasDem, dilakukan dengan sistem survei.

“Salah satu yang kami survei yaitu FAS, termasuk juga Syamsul Latantro. Namun, tidak memungkinkan juga kader dari partai lain,” jelasnya.

Heri mengemukakan, jika kader internal lebih menonjol, tentunya Partai NasDem akan mendukung. Indikatornya, sebutnya, harus mencapai target survei elektabilitas sebesar 30 persen.

“Partai menggunakan survei independen. Yang pastinya, tidak ada kader yang diistimewakan,” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Heri menjelaskan, setelah ada survei yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), maka diserahkan ke DPW untuk dilakukan pertimbangan, terkait penetapan untuk mengusung kader internal atau bukan.

“Tidak menutup kemungkinan juga, kader kami bisa saja dikawinkan dengan kader partai lain,” terangnya.

Terpisah, FAS yang dikonfirmasi mengatakan, setelah diamanahkan memimpin partai besutan Surya Paloh tersebut, pihaknya bekerja secara maksimal. Karena, Partai NasDem Parepare punya target untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Salah satu perjuangan Partai NasDem untuk memenangkan Pileg, ya harus memenangkan Pilkada. Ada beberapa langkah yang saya lakukan, dan yang pasti adalah bekerja melalui tim, dan saya harus jalan bertemu dengan masyarakat,” ujarnya.

FAS yang juga Wakil Walikota Parepare, mengaku, pihaknya memiliki survei tersendiri, yang akan berjalan selama tiga bulan, dan dimulai pada bulan April hingga bulan Juli mendatang.

“Saya terus bekerja untuk meningkatkan elektabilitas dan sosialasi kepada masyarakat. Terkait hasilnya, biarkan survei nantinya yang berbicara, dan kami serahkan sepenuhnya kepada partai,” pungkasnya. (***)

 

 


div>