SELASA , 12 DESEMBER 2017

Fashar PeDe Tanpa Lawan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 Oktober 2017 11:15
Fashar PeDe Tanpa Lawan

Andi Fashar Mahdin Padjalangi (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone menjadi salah satu daerah yang berpotensi hanya diikuti satu pasangan calon (paslon).

Hingga kini, belum ada penantang kuat bagi sang incumbent, Andi Fahsar Padjlangi-Ambo Dalle (Tafaddal Jlid II).

Untuk diketahui, saat ini Tafadal telah mengantongi sejumlah rekomendasi partai diantaranya Golkar (15 kursi), PPP (2 kursi), PBB (2 kursi), PKS (3 kursi), Gerindra (5 kursi), Demokrat (4 kursi) dan PAN (5 kursi).

Andi Fashar Padjalangi yang dikonfirmasi mengaku tidak mempersoalkan apakah kelak dirinya akan melawan kotak kosong ataupun calon lain.

Menurutnya, salah satu kendala terberat jika harus melawan kotak kosong ialah partisipasi pemilih yang biasanya akan berkurang.

“Sebab masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang relatif sama. Apalagi tingkat kesulitan juga sama, memang juga harus diatas 50 persen,” singkatnya.

Komisioner KPU Sulsel, Khairul Mannang menegaskan, berdasarkan aturan pilkada yang tertuang dalam PKPU, kandidat atau pasangan yang berpotensi melawan kotak kosong diwajibkan untuk tetap melakukan sosialisasi serta akan melakukan kampanye seperti kandidat lain yang memiliki rival.


div>