Minggu, 26 Februari 2017

*Menakar Kekuatan Petahana di Pilkada 2018

Fashar ‘Seng Ada’ Lawan

Kamis , 12 Januari 2017 11:17
IST
BELUM PUNYA PENANTANG. Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi belum punya lawan di Pilkada Bone 2018.
IST BELUM PUNYA PENANTANG. Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi belum punya lawan di Pilkada Bone 2018.
Dinamika Pilkada Bone masih adem anyem saja. Nyaris tak ada figur yang berani tampil menantang incumbent Andi Fashar Padjalangi.

Penulis : Sofyan Basri

Jelang Pilkada Bone 2018 mendatang, suhu politik tidak sepanas daerah lain di Sulsel. Padahal pada Pilkada Bone 2013 sebelumnya diikuti oleh enam pasangan calon.

Sejauh ini hanya incumbent Andi Fashar Padjalangi yang memastikan diri maju di Pilkada Bone. Belum ada figur yang berani tampil secara terang-terangan untuk menantang incumbent pada pesta demokrasi lima tahun tersebut di Bone.

Selain itu, Andi Fashar juga dianggap mengukir banyak prestasi, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Banyak penghargaan telah diraih, seperti penghargaan Aditya Karya Mahatayoda, Pembina Karang Taruna Terbaik 2016, dan berbagai penghargaan lainnya.

Terkait hal itu, Manajer Konsultasi Celebes Research Centre (CRC), Saiful Bahri mengatakan belum ada data mengenai Pilkada Bone. Namun, Saiful menilai Fashar sudah punya perangkat lebih baik dari penantang.

"Kalau secara data terbaru soal respon masyarakat terhadap Pak Fashar itu belum kita punya, tapi jika secara kinerja dalam pemerintahan itu baik maka akan berdampak pada tingkat elektabilitasnya, bahkan itu bisa mencapai 60 persen," kata Saiful, Rabu (11/1).

Berita Terkait