SABTU , 15 DESEMBER 2018

Fasum Taman Colliq Pujie Dikeluhkan Warga

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 18 September 2018 15:00
Fasum Taman Colliq Pujie Dikeluhkan Warga

Tampak Fasum Taman Colli Pujie yang dikeluhkan fungsinya oleh warga (18/9).

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Fasilitas umum toilet Taman Colliq Pujie, di alun-alun taman Colli Pujie Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, dikeluhkan warga sekitar. Alasannya fasilitas umum toilet tertutup rapat, sementara disampingnya ada mushollah, bahkan terkadang kran air di fasilitas tersebut tidak mengalir.

Kondisi itu membuat tidak nyaman bagi siapapun yang hendak menggunakannya.‎”Saya kadang ingin gunakan toilet itu, tapi kondisinya ditutup dan sedangkan yang terbuka kondisinya tidak diperhatikan,” kata Andar (36) warga Kecamatan Barru ditemui (18/9) disekitar alun-alun taman Colli pujie.

“Apalagi taman ini kan tempat persinggahan, jadi kalau fasumnya tidak difungsikan pasti kesannya jelek,” ujarnya.

Dia berharap, dinas terkait di Pemda Barru dapat memperhatikan dan memperbaiki fasilitas umum tersebut sehingga masyarakat dapat digunakan.

Sementara itu Andi Ratnawaty selaku Sekertaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Barru ditemui mengatakan sudah ada petugas kebersihan yang ditempatkan di area taman Colli Pujie.

“Khusus untuk kebersihan taman sudah ditempatkan 5 orang untuk pagi sampai sore,sedangkan malam hari sebanyak 7 orang personil,cuma belum didefinitifkan,”terangnya.

“Adapun terkait fasum disekitar area mushollah akan kita evaluasi,sebab memang menjadi keluhan bagi pengunjung,bahkan di bagian selatan alun-alun terkadang didapati sampah berserakan,akibat pengunjung taman,”lanjut Ratnawaty.

“Insya Allah ini akan menjadi perhatian khusus taman Colli Pujie,dan kalo memang perlu dibenahi tahun 2019 kami akan upayakan perbaikan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup,”tutup Ratnawaty. (*)


Tag
div>