SENIN , 23 JULI 2018

Fatayat NU Berharap Bisa Bersinergi dengan Pemprov Sulsel

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 11 Februari 2016 21:12

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pimpinan Fatayat NU Sulsel Nurul Ulfa Muthalib mengatakan, program yang terumuskan nantinya diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Ada tiga program utama, yakni kesehatan ibu dan anak, meningkatkatkan kemandirian ekonomi perempuan, dan bidang pendidikan,” ungkapnya usai menemui Wakil Gubernur Sulsel, Kamis (11/2).

Tahun lalu, kata dia, Fatayat telah melaksanakan pendampingan kewirausahaan sebanyak empat kali. “Yang punya usaha kecil. Kita latih untuk lebih memperdalam ilmu kewirausahaan, seperti pembuatan abon di Takalar dan Pangkep,” ungkapnya

Ia menyebutkan, pelantikan ini dihadiri sekitar 100 undangan yang terdiri masing-masing dua perwakilan dari pimpinan cabang 24 kabupaten/kota. “Jadi, 48 undangan yang ditambah dengan pengurus wilayah sekitar 68 orang,” sebutnya.

Pelantikan Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2015-2020 bakal digelar 13 Februari yang dirangkaikan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Gedung UIN Centre Kampus I UIN Alauddin Makassar.

 


div>