KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

FATMA Ciptakan Rumah Inovasi Untuk Telorkan 10 Ribu Pengusaha Baru

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 21 Mei 2018 19:18
FATMA Ciptakan Rumah Inovasi Untuk Telorkan 10 Ribu Pengusaha Baru

Calon Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, saat menemui warga Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe, Senin (21/5).

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi menemui warga Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe, Senin (21/5).

Di tempat ini, Hj Fatmawati melakukan sosialisasi tatap muka melalui beberapa program unggulannya.

Salah satu program yang ditekankan anggota DPR RI itu, adalah program Penciptaan 10.000 pengusaha baru di Sidrap. Apalagi, banyak pengusaha pandai besi di Massepe.

“Program kami ini akan memberi perhatian khusus kepada para pandai besi, anak muda, dan ibu rumah tangga,” katanya.

Dijelaskan, program ini menargetkan akan menciptakan pengusaha baru 2.000 orang pertahun, dan dibagi 106 desa kelurahan.

Mereka, lanjut Fatmawati, selanjutnya akan diberi latihan dan pendidikan khusus di rumah inovasi yang akan dibangun di setiap kecamatan.

“Contoh misalnya Pandai besi. Kita akan tingkatkan SDM-nya dibantu tenaga profesional di rumah inovasi kita,” tegasnya.

Ia berjanji, jika diberi amanah bersama H Abdul Majid memimpin Sidrap, 5 tahun ke depan, seluruh pengusaha lokal Sidrap, termasuk Pandai Besi, penjahit, kuliner hingga usaha kerakyatan lainnya akan diberi peluang untuk maju dan mengembangkan usahanya.

Program rumah inovasi kita alan menjadi pusat pelatihan bagi seluruh pengusaha lokal yang ada. Dengan harapan, SDM mereka meningkat, produk memiliki data saing, kualitas bagus hingga pasar yang menjanjikan. Di rumah inovasi ini, para pengusaha lokal akan dilatih oleh tenaga profesional.

“Kita punya Program penciptaan 10.000 pengusaha baru. Semua usaha akan kita akomodir. Termasuk memberi pelatihan di rumah inovasi,” tandasnya. (**)


div>