RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Fatmawati Ajak Masyarakat Sidrap Tingkatkan Pendapatan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 07 Maret 2017 11:51
Fatmawati Ajak Masyarakat Sidrap Tingkatkan Pendapatan

Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, memberikan arahan pada acara pelatihan peningkatan kualitas kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Senin (6/3). foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, mengajak masyarakat Sidrap, khususnya kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di dua kecamatan, masing-masing Kecamatan Kulo dan Panca Rijang, Senin (6/3). Rencananya kegiatan itu akan berlangsung di semua kecamatan di Sidrap.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan pelatihan peningkatan kualitas kelompok UP2K-PKK tahun 2017. Dalam kegiatan itu para kelompok UP2K-PKK dan tokoh masyarakat serta kelompok perempuan diberikan pelatihan terkait potensi usaha keluarga dan cara mengembangkannya.

Fatmawati yang tampil sebagai pembicara dalam acara tersebut memberikan motivasi usaha kepada para peserta pelatihan. Menurutnya, banyak hal yang bisa dikembangkan oleh masyarakat Sidrap, terutama untuk industri rumah tangga.

“Kita harus bisa mengenali kekurangan dan kelebihan kita. Terutama mengenali potensi kita, sehingga bisa kita kembangkan,” paparnya.

Anggota DPR RI ini, mengungkapkan, masyarakat Sidrap tidak kalah dengan daerah lain terutama dalam membuat kue khas daerah. Sisa bagaimana dikemas dan dikembangkan sehingga menarik di pasaran.

“Sebutlah jalang kote, buatan Sidrap tidak kalah dengan daerah lain. Cuma mungkin kita kalah kemasan. Banyak produk kita yang layak dipasarkan, ini yang jadi tugas kita untuk bisa lebih maju,” terangnya.

Istri Bupati Sidrap H Rusdi Masse ini, berharap perlu sinergitas untuk memajukan daerah, terutama usaha kelompok. “Peran kelompok perempuan terutama kader PKK dan kelompok perempuan lainnya untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha mandiri atau usaha kelompok,” jelasnya. (***)

 


div>