SABTU , 23 JUNI 2018

Fatmawati Ajak Petani Sidrap Lebih Modern

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Jumat , 09 Februari 2018 19:59
Fatmawati Ajak Petani Sidrap Lebih Modern

Fatmawati Rusdi saat silaturahmi di Desa Bulu Cenrana, Jumat, (9/2).

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi meminta para petani padi mulai modern dalam pengolahan setelah panen hingga masuk ke bisnis pertanian.

Di hadapan masyarakat Desa Bulu Cenrana, Jumat, (9/2), ia mengatakan, petani akan mendapat untung yang lebih besar jika mengolah hasil panen terlebih dulu.

Dalam kesempatan itu, Fatmawati juga meminta petani untuk terus mengembangkan pengetahuan tentang teknologi.

“Kita akan tertinggal jika terus menggunakan pola lama. Kita tinggalkan itu, kita serap teknologi pertanian sampai ke bisnisnya. Insya Allah, kita akan bantu,” tegasnya.

Sebab dengan begitu, kata dia, akan berpengaruh terhadap kesejahteraan petani dan masyarakat. “Kalau gabah diubah jadi beras untungnya jelas beras lebih besar. Apalagi sudah dikemas dan dijual ke pasar. Arahnya ke sana. Ini modernisasi dan bisnis pertanian. Petani harus terlibat,” kata Fatmawati.

Oleh sebab itu, Fatmawati benar-benar meminta para petani mulai beralih ke penggilingan padi modern bahkan mulai berkonsolidasi dengan petani lainnya sehingga menjadi satu kelompok besar.
“Pengolahan modern dalam skala besar akan lebih mudah dilakukan jika dilakukan bersama-sama,” kata dia.

Di DPR RI, kontribusi politisi PPP itu di sektor pertanian dibuktikan dengan adanya program bantuan irigasi kecil. Ke depan, ia berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan petani dan masyarakat dengan pertanian modern. Mulai pengolahan, panen, pengemasan dan pasar.

“Intinya, kita ingin pertanian Sidrap menjadi bisnis yang menyejahterakan kita semua,” ujarnya. (*)


div>