RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Fatmawati Ajak Siswa Jauhi Narkoba

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 07 Maret 2017 14:48
Fatmawati Ajak Siswa Jauhi Narkoba

Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, mengajak para siswa di Sidrap untuk menjauhi narkoba saat mengunjungi sejumlah sekolah seperti di SMAN 1 Panca Rijang dan SMPN 1 Baranti, Selasa (7/3). foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, mengajak para siswa di Sidrap untuk menjauhi narkoba. Ajakan itu, ia sampaikan langsung dengan mengunjungi sejumlah sekolah seperti di SMAN 1 Panca Rijang dan SMPN 1 Baranti, Selasa (7/3).

Saat berkunjung di SMAN 1 Panca Rijang, ada sejumlah sekolah yang bergabung di sekolah itu untuk menerima penyuluhan tentang narkoba dan penyuluhan tentang larangan kekerasan di sekolah. Termasuk saat berkunjung ke SMPN 1 Baranti juga ada beberapa sekolah yang bergabung salah satunya SMPN 3 Baranti.

Saat bertatap muka dengan para siswa, Fatmawati menyampaikan bahaya narkoba dan pengaruhnya terhadap kesehatan dan masa depan generasi muda.

“Makanya saya merasa terpanggil untuk turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan gerakan anti narkoba ini, agar generasi muda Sidrap tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” jelas anggota DPR RI ini.

Fatmawati mengaku, miris dengan stigma tentang maraknya peredaran narkoba di Sidrap, padahal kata dia pemerintah daerah telah bekerja secara maksimal untuk memajukan daerah ini.

“Bayangkan hingga saat ini sudah ratusan penghargaan yang diraih, termasuk jadi daerah dengan angka kemiskinan terendah dan bulan ini berhasil mengantar Puskesmas Tanru Tedong berakreditasi paripurna. Ini capaian yang luar biasa,” katanya.

Untuk itulah, kata Fatmawati, harus diikuti dengan prestasi gemilang dari kalangan siswa. “Inilah alasan saya turun ke sekolah-sekolah. Saya ingin semua siswa di Sidrap bisa menjadikan narkoba sebagai musuh. Saya tidak ingin generasi muda Sidrap dirusak oleh narkoba. Katakan tidak pada narkoba,” ujar istri Bupati Sidrap H Rusdi Masse ini, disambut pekikan serupa para siswa. (***)


div>