SELASA , 18 DESEMBER 2018

Fatmawati Rusdi Genggam 4 Rekomendasi Parpol

Reporter:

rakyat-admin

Editor:

Senin , 14 Agustus 2017 12:51
Fatmawati Rusdi Genggam 4 Rekomendasi Parpol

FOTO FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/C TES WAWANCARA. Bakal calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi berfoto bersama dengan para pengusus DPD I Golkar Sulsel setelah mengikuti wawancara sebagai kandidat kepala daerah di kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perjalanan bakal calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo sepertinya bakal berjalan mulus.

Pasalnya, sejumlah partai politik (Parpol) telah menyerahkan rekomendasi usungan kepada Anggota DPR RI tersebut sebagai calon Bupati Sidrap 2018 mendatang.

Partai tersebut yakni NasDem (4 kursi), PPP (2 kursi), PAN (3 kursi) dan PKS pemilik 4 kursi di legislatif. Dengan begitu, maka Fatmawati sudah didukung empat gabungan parpol dengan total kursi di parlemen 13. Jumlah tersebut sudah jauh melampaui syarat untuk menjadi calon bupati Sidrap, yakni 7 kursi.

Ketua NasDem Sidrap, Syamsu Marlin mengatakan, sebagai partai pengusung, pihaknya sangat optimis jika Fatmawati akan mendapatkan rekomendasi partai lain. “Kita sangat optimisi jika ibu Fatmawati akan mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai. Insya Allah pekan ini ada beberapa partai yang akan menysul menyerahkan rekomendasinya,” ujarnya.

Partai yang dimaksud yakni, PBB, PKB, PKPI dan Hanura. “Yang jelas semua partai bisa didapatkan oleh oleh ibu Fatmawati kecuali Gerindra, karena hingga saat ini belum ada kepastian dari Gerindra. Kalau Golkar bisa kita dapat rekomendasinya dengan ketentuan menggandeng kadernya Golkar,” jelas Syamsu Marlin.

Sementara itu, pakar politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Aswar Hasan menilai, banyaknya rekomendasi parpol yang diperoleh Fatmawati, selain sebagai Anggota DPR RI juga tidak terlepas dari peran sang suami (Rusdi Masse). “Itu mencerminkan dukungan kekuatan politik yang besar dan tidak terlepas peran Rusdi Masse yang saat ini masih menjabat Bupati Sidrap dan Ketua NasDem Sulsel,” katanya.

Dengan begitu kata Aswar, Fatmawati berpotensi melawan kotak kosong. “Dengan banyaknya partai politik yang bergabung dengan Fatmawati, maka Pilkada di Kabupaten Sidrap berpotensi melawan  kotak kosong dan ini pertama di Sulsel,” jelasnya.

Sebelumnya, Fatmawati menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh partai yang telah memberi rekomendasi. “Saya tidak akan kecewakanki, mari kita berjuang bersama untuk kembali lebih menyejahterakan masyarakat di Sidrap,” ujar Fatmawati. (fah/C)


div>