RABU , 14 NOVEMBER 2018

Fatmawati Sapu Bersih Dukungan Parpol Islam

Reporter:

Editor:

Nunu

Jumat , 11 Agustus 2017 09:53
Fatmawati Sapu Bersih Dukungan Parpol Islam

FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/C SERAHKAN REKOMENDASI - Wakil ketua DPW PKS Sulsel, Jafar Sodding saat menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi di Gedung RMS Center Pangkajene Sidrap, Kamis (10/8)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM — Bakal Calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi membuktikan keunggulannya dalam menarik dukungan parpol untuk mengusungnya di Pilkada Sidrap 2018 mendatang.

Sejak menegaskan diri maju berkompetisi sebagai Calon Bupati, satu per satu Parpol merespon positif keinginan politik istri Bupati Sidrap dua periode, Rusdi Masse ini. Bahkan Fatmawati yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi PPP, sisa menunggu rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menyapu bersih dukungan parpol berbasis islam.

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengatakan bahwa berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPC PKB Sidrap, menyepakati Fatmawati Rusdi Masse sebagai calon tunggal usungan di Pilkada. Hanya saja penerbitan rekomendasinya tidak akan dilakukan sebelum Fatmawati menetapkan Wakilnya. “Memang berdasarkan pleno PKB Sidrap, Fatmawati disepakati sebagai calon tunggal, dan tentunya kita apreasiasi itu untuk selanjutnya diteruskan ke DPP. Tapi untuk rekomendasinya menunggu ibu Fatmawati menetapkan wakilnya,” ujarnya, Kamis (10/8).

Senada disampaikan Ketua DPC PKB Sidrap, Muhammad Dais Labanci. Menurutnya, dari hasil pleno yang dilakukan, seluruh pengurus di tingkat kecamatan menyepakati Fatmawati Rusdi Masse untuk diusung. “Kita sudah tidak ada masalah, Ibu Fatmawati sudah ditetapkan sebagai calon tunggal berdasarkan hasil pleno PKB. Surat keterangan dukungan partai ke beliau sudah ada. Tapi untuk rekomendasi akan diterbitkan jika sudah ada wakil. Dan itu sudah menjadi ketentuan DPP,” tukasnya.

Fatmawati Rusdi dipastikan menyapu bersih dukungan parpol berbasis islam, setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan rekomendasi dukungannya melalui Wakil Ketua DPW PKS Sulsel Jafar Sodding, di gedung RMS Centre Pangkajene Sidrap, kemarin.

Dengan adanya usungan tersebut, ketua DPD PKS Sidrap, Ali Hafid mengatakan dalam sambutannya, PKS memberikan rekomendasi kepada Fatmawati karena melihat kompetensi dan dedikasi yang dimiliki.”Insya Allah Ibunda Fatmawati memiliki komitmen dan mampu membangun Sidrap lebih baik lagi,” ujarnya.

Ali Hafid juga menyebutkan, jika sebelumnya dirinya berniat untuk maju di Sidrap, namun dengan adanya keputusan DPW PKS Sulsel, Ali Hafid menerima dengan lapang dada, dan siap berada di barisan pemenangan Fatmawati. “Berdayakan Bang Ali bu di Sidrap kelak,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Fatmawati menyampaikan terima kasihnya kepada Para elite PKS di Sidrap dan pengurus PKS Sulsel.”Saya tidak akan kecewakanki, mari kita berjuang bersama untuk lebih mensejahterakan masyarakat di Sidrap,” tuturnya.

Saat ini Fatmawati Rusdi telah mengantongi 16 kursi dukungan, yakni NasDem (4 kursi), PAN (3 kursi), PKS (4 kursi), PPP (2 kursi), PBB (2 kursi) dan PKB (1 kursi). Jumlah tersebut telah melebihi syarat minimal dukungan 7 kursi dari 35 kursi di DPRD untuk melaju di Pilkada Sidrap. (D)


div>