KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Festival Anak Muda Kreatif Bakal Kembali Digelar

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Rabu , 07 November 2018 09:49
Festival Anak Muda Kreatif Bakal Kembali Digelar

Corporate Strategic & Development Director Kalla, Disa R. Novianty.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, Kalla kembali menggelar Kalla Youth Fest di tahun 2018. Salah satu festival anak muda kreatif terbesar di kota Makassar ini akan digelar pada 9 sampai 11 November 2018, di Nipah Mall, Makassar.

Di tahun ini juga, Kalla Youth Fest akan menghadirkan lebih dari 50 orang pembicara, baik lokal maupun nasional yang telah diakui hingga level international. Pelbagai tema pembahasan akan meramaikan KYF, meliputi, Creativity, Entrepreneurship dan Technology.

Corporate Strategic & Development Director Kalla, Disa R. Novianty mengatakan, tak hanya menghadirkan pembicara yang handal, belasan produk prototype startup dari kota Makassar dan puluhan UMKM dan apresiasi bagi karya instalasi seni dari seniman nasional dan lokal juga turut hadir dan akan menempatkan di area seluas 583 m2.

“Kalla Youth Fest (KYF) merupakan festival anak muda pertama yang digelar di Makassar, bahkan telah menjadi pioneer di wilayah timur Indonesia. Di tahun pertama, KYF telah mendapatkan respon yang cukup bagus, terbukti dari
antusiasme masyarakat, khususnya millenials yang hadir melebihi target audience yang diharapkan,” ungkapnya, Selasa (6/11).

Kalla Youth Fest akan mengambil tema “Be a Change Maker” dan berfokus pada Collaboration, Community and Content. Di mana diharapkan terjadi kolaborasi ide-ide kreatif dari pelbagai komunitas melalui wadah Kalla Youth Fest.

“Sehingga ke depan, dapat menghasilkan konten yang tepat sasaran, update dan menjawab kebutuhan masyarakat. Kalla Youth Fest tahun ini juga memiliki target sebesar 40.000 pengunjung dari masyarakat kota Makassar dan sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, untuk membuat masyarakat mengetahui lebih awal mengenai Kalla Youth Fest dan apa saja yang menjadi tema pebahasan serta isu kekinian yang saat ini melanda anak
muda, Pre Event Kalla Youth Fest akan menghadirkan Campus Creative Collabs 2018.
Kegiatan tersebut akan digelar di Aula Prof Syukur Abdullah, Universitas Hasanuddin
pada Rabu,7 November 2018.

“Kegiatan tersebut tersedia Gratis dan akan menghadirkan workshop How to became a (Good) idea machine dari Revius dan the
Importance of art, technology and entrepreneurship for student’s life dari berbagai
keynote speakers ternama dan ahli dibidangnya,” tutupnya.


div>