RABU , 19 DESEMBER 2018

Festival Kembang Api Bukit Singki Meriahkan Lovely Desember

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Selasa , 27 Desember 2016 15:20
Festival Kembang Api Bukit Singki Meriahkan Lovely Desember

Tim Kerja Crew Toraja Utara Frework Festival 2016 menggelar konfrensi pers di Rantepao, Toraja Utara, Selasa (27/12). foto: cherly manda/rakyatsulsel.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai bagian dari rangkaian Lovely Desember, di Toraja Utara di Buntu Singki’ akan digelar festival kembang api yang akan dijadwalkan 30 Desember 2016 malam.

Koordinator Tim Kerja Crew Toraja Utara Frework Festival 2016, Rudy Rantepasang, kepada media, Selasa (27/12) menjelaskan, sebagai pelaksana kegiatan Festival Kembang Api Bukit Singki, yang dijadwalkan akan dilaksanakan kembang api itu akan dinyalakan pada 30 Desamber malam sekira pukul 21:00 setempat.

Rudy menjelaskan, sistem penyalaannya akan menggunakan sistem remot kontrol yang akan dikendalikan dari lapangang Bakti Rantepao dan menyalanya di atas Gunung Singki lokasi obyek wisata religi Salib Raksasa.

“Penyalaan kembang api nanti akan diremot melalui tombol yang ada oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati dari Lapangan Bakti Rantepao dan menyalanya kembang api itu berada di atas Gunung Singki,” kata Rudy.

Sementara, bobot keseluruhan kembang api yang akan dinyalayakan itu, mencapai satu ton lebih dengan durasi nyalanya nanti sekira 35-45 menit. (***)


div>