SENIN , 10 DESEMBER 2018

Festival Kuliner 2018, Sajikan 58 item Jajanan Khas Pangkep

Reporter:

Atho

Editor:

Niar

Sabtu , 10 Februari 2018 12:04
Festival Kuliner 2018, Sajikan 58 item Jajanan Khas Pangkep

int

PANGKEP, RAKYAT SULSEL – Peringatan hari jadi kabupaten Pangkep ke-58 tahun, yang jatuh 24 Februari mendatang, Pemerintah kabupaten Pangkep, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayan, akan menggelar Festival Kuliner 2018.

Festival kuliner tersebut dipercaya akan kembali mendongkrak dan mengembalikan citra kuliner Pangkep yang selama ini hilang, hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan, saat ditemui jumat (09/08).

“Ini moment tepat untuk mengembalikan kejayaan kuliner kita, termasuk memperkenalkan kembali pariwisata melalui daya tarik kuliner dan minat wisatawan kuliner”, tutur Ahmad.

Kegiatan yang merupakan buah kerja sama antar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep bersama dengan BPC PHRI Kabupaten Pangkep tersebut selain memamerkan makanan khas, aneka cemilan tradisional khas Sulawesi Selatan khususnya kabupaten Pangkep, juga dipastikan ikut ambil bagian.

“Selain Sop Saudara, Konro, Kikil dan Ikan Bakar Bandeng (Bolu), disana nanti ada juga Dange dan Surabeng, Cucuru, dan puluhan item, terhitung 58 item kuliner yang disajikan, sesuai angka usia Pangkep”, tambah Ahmad.

Festival Kuliner tersebut akan di Pusatkan di Desa Batara, Kecamatan Labakkang, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Puncak kemeriahan pesta kuliner nanti juga akan dimeriahkan dengan demo masak oleh pengurus PHRI Provinsi Sulawesi Selatan dan lomba masak makanan oleh para pejabat Kabupaten Pangkep dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Festival ini sendiri akan dimeriahkan sebanyak 60 stand dengan estimasi pengunjung mencapai lebih dari lima ribu orang, dan mereka yang datang dipastikan dapat mencicipi menu khas yang dipamerkan.


Tag
div>