SELASA , 23 OKTOBER 2018

Festival Pelajar cara Mendongkrak Mutu Pendidikan di Lutim

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 14:40
Festival Pelajar cara Mendongkrak Mutu Pendidikan di Lutim

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu cara Pemerintah Luwu Timur mengevaluasi dan meningkatkan mutu pendidikan adalah sering melakukan Festival Pelajar. Cara ini dianggap bisa memotivasi anak didik untuk berprestasi.

Demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Labesse saat membuka Festival Pelajar tingkat SD, MTs dan SMP, Senin (24/9)

Menurut Labesse, pembinaan pelajar harus dilakukan setiap saat. Olehnya itu pendidik, pemerintah dan masyarakat serta lingkungan harus berkolaborasi. Para pelajar sudah harus di deteksi minat bakatnya sejak di bangku SD.

“Ini ajang pencarian bakat yang sesungguhnya,dari kegiatan inilah kita akan tahu yang mana siswa yang memiliki talenta untuk terus dibina sesuai bakat yang dimiliki siswa itu sendiri,” ujar Labesse.

Untuk itu festival pelajar ini sangat penting, sebagai ajang seleksi untuk menentukan siswa yang berprestasi. Kegiatan ini di ikuti siswa SD, SMP, MTs dan berlangsung mulai 24 -26 September 2018.

Dalam Festival ini para pelajar mengikuti lomba futsal, Gambar bercerita, Matematika, puisi ,Cerdas Cermat. Para peserta yang mengikuti Festival ini merupakan hasil seleksi di kecamatan masing-masing.


div>