MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Festival Takabonerate Siap Digelar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 September 2017 20:58
Festival Takabonerate Siap Digelar

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima Bupati Selayar Basli Ali dan rombongan di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel, Jum'at (8/9). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima Bupati Selayar Basli Ali dan rombongan di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (8/9).

Kunjungan bupati ini dalam rangka mengundang gubernur untuk hadir pada pelaksanaan Festival Pesona Takabonerate ke-IX tahun 2017.

Dia juga melaporkan kesiapan Selayar menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata serta rencana persiapan menjadi tuan rumah Sail Takabonerate tahun 2018.

Gubernur Sulsel memberi dukungan positif pada acara yang akan dilaksanakan 23-27 Oktober mendatang.

“Saya dukung, mau itu yang dilaksanakan di Benteng atau di kawasan Takabonerate. Sarana pendukung disiapkan sebaik mungkin terutama kapal speed boat, Takabonerate ini sudah terdaftar di dunia sama dengan Bunaken,” kata SYL.

Namun, mengingat kondisi geografis dan letak Selayar yang berada di kawasan paling selatan Sulsel dan pertimbangan akses, mantan gubernur dua periode ini meminta agar pelaksanaan Festival Takabonerate dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Selayar pada 29 November.

“Ada dua kegiatan berdekatan, harus kerja keras dan kerja banyak ini. Kalau saya lihat ini perlu disatukan dengan rangkaian hari jadi. Karena awal saya buat ini Festival Takabonerate sebagai support system HUT Selayar,” pinta SYL.


div>