JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

FFASS 2018 Berakhir di Rumah Pohon

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Minggu , 01 April 2018 07:57
FFASS 2018 Berakhir di Rumah Pohon

Para duta dan peserta FFASS 2018 saat melakukan kegiatan outbond di Rumah Pohon Desa Baloli Kecamatan Masamba.

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FFASS) 2018 mencapai puncaknya. Para duta dan peserta pada hari terakhir, Sabtu (31/3), melakukan kegiatan outbond di Rumah Pohon Desa Baloli Kecamatan Masamba.

270 peserta yang terdiri dari 91 duta anak, 24 LO, 33 Panitia, 7 SC, 34 Pengurus FASS, 12 orang Dua Tallu (Duta Anak Tahun Lalu), serta 69 peserta penggembira, secara bersama menggunakan fasilitas outbond yang disediakan. Para anak ini memainkan delapan games. Mereka pun menikmatinya dengan penuh gembira.

“Hari ini (Sabtu) adalah yang terakhir dari rangkaian kegiatan FFASS di Luwu Utara. Saat ini kita sedang melakukan games dan outbond yang bertujuan untuk melatih kekompakan dan mengeksplore kegembiraan agar anak-anak ini tidak merasa jenuh setelah seharian menerima materi di dalam kelas,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Lutra, Nurhusnah, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Nurhusna pada kesempatan tersebut juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemda Luwu Utara untuk menggelar FFASS. Dan sebagai tuan rumah, lanjut Nurhusnah, Luwu Utara telah melakukan yang terbaik demi kenyamanan para tamu.

“Kita berharap setelah kegiatan ini, anak-anak bisa mendapatkan hak yang lebih layak lagi,” kunci Nurhusnah. (*)


div>