SABTU , 20 OKTOBER 2018

Figur Birokrat Akan Ramaikan Pilkada Pinrang 2018

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Desember 2016 18:12
Figur Birokrat Akan Ramaikan Pilkada Pinrang 2018

Ilustrasi.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang 2018, makin menarik dengan munculnya sejumlah nama Bakal Calon (Balon) dari unsur birokrasi. Pasalnya, kehadiran birokrat dalam menghiasi pertarungan even politik tersebut, diprediksi akan menjadi daya tarik tersendiri.

Berkaca pada prestasi Andi Aslam Patonangi, yang sebelum menjabat sebagai Bupati Pinrang dua periode, sempat menjabat sebagai Camat Duampanua dan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, pada periode pertamanya. Hal ini diklaim menjadi motivasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk ikut bertarung pada pilkada mendatang.

Sejauh ini, terpotret dua nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, yang disebut-sebut akan bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Lasinrang tersebut.

Keduanya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side dan Kepala Dinas Sosial, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pinrang Hamka Mahmud yang mulai gencar melakukan sosialisasi.

Terkait hal itu, Sekda Kabupaten Pinrang, Syarifuddin Side, mengatakan, dirinya berniat untuk maju dalam Pilkada Pinrang 2018.

“Namanya, sosialisasi kalau memang ada garis tangan dan rakyat menginginkan, baik itu 01 maupun 02, biarkan itu mengalir,” katanya, Kamis (15/12/2016).

Sementara, Hamka Mahmud, mengatakan, pihaknya merencanakan untuk maju pilkada. Namun, kata dia, sejauh ini pihaknya masih sebatas melakukan sosialisasi dengan keluarga maupun kerabat.

“Melihat sesuatu harus tepat sasaran, dan pada akhirnya tetap melihat kondisi lapangan,” katanya.

Hamka menjelaskan, untuk pengusung nantinya, pihaknya belum berpikir sampai ke sana. Karena, kata dia, terlebih dahulu akan mencoba jalur independen.

“Kalau partai mau mengusung tidak ada persoalan, tapi saya utamakan independen,” ungkapnya. (***)


div>