RABU , 19 DESEMBER 2018

Film Baco Becce, Kolaborasi Pengusaha Muda Angkat Tema Komedi Lokal Makassar

Reporter:

Niar

Editor:

Selasa , 18 September 2018 19:44
Film Baco Becce, Kolaborasi Pengusaha Muda Angkat Tema Komedi Lokal Makassar

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM — Film Baco Bacce yang akan tayang 20 September 2018 di bioskop, semakin ramai dibicarakan masyarakat dan netizen.

Karya film Rere Art2tonic yang bergenre komedi ini ternyata bermula dari pertemuan Ketua Umum HIPMI Sulsel Herman Heizer, HIPMI Kalimantan Timur Sirajuddin Mahmud, HIPMI Papua Dasril, dan HIPMI Bali Darma di warung kopi.

Dari pertemuan itulah muncul ide-ide mereka untuk berkolaborasi dalam bentuk bisnis.

Dari beberapa ide bisnis itu, usulan Herman Heizer dianggap sebagai ide paling cemerlang dengan membuat sebuah film komedi lokal karena digandrungi anak muda di Sulawesi Selatan.

“Proyek pertama ini dimulai dari Sulawesi Selatan, kita harus bangga punya ketua umum Sulsel Herman Heizer yang memiliki ide cemerlang, memiliki ide kreatif, karena tanpa beliau mungkin kolaborasi dari lima ketua umum HIPMI itu tidak akan terwujud sampai hari ini,” kata Ketua HIPMI Papua, Dasril, Selasa, 18 September 2018.

Dasril menekankan, sebagai pengusaha pasti harus optimis. Jika sang sutradara Rere menargetkan hingga tiga ribu penonton, justru dia optimis meraih angka empat ribu.

“Penontonnya bukan hanya dari daerah Sulsel saja. Tapi tersebar di daerah Kalimantan, Papua, dan ada beberapa kabupaten lain juga,” beber Dasril.

Rere selaku sutradara di film ini mengatakan, Baco Becce’ ini merupakan adaptasi dari sebuah lagu milik Art2tonic yang berjudul sama, yang digandrungi pada 2005 silam.

“Film ini dikemas dalam bentuk komedi secara visual di layar bioskop,” ujar sutradara yang pernah menggarap film Bombe, Dunba-dumba, Sumiati, dan Silariang ini.

Film yang diproduksi oleh Paramedia Indonesia ini akan dibintangi oleh artis dan bintang-bintang komedi yang sedang hits di Sulawesi. Salah satu pemeran yang mencuri perhatian adalah kehadiran Mimi Peri yang akan berkolabirasi dengan Syukri Al Gazali, Zaka Kribo, Anjas Chambank, Oki Dm, dan Muis Ceska.

Selain itu ada juga Anastasya, Mamak Ramlah, Citra Udhin, Veniwillar, Khusnul Khatimah dan Om Jabir. Anjas Chambank yang berperan di film ini mengatakan, film ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi penonton ynag menyaksikannya.

“Semoga nantinya film Baco Becce ini bisa menjadi hiburan alternatif di akhir bulan September 2018 ini,” harap pria yang juga berperan di film Susah Sinyal ini. (*)


div>