RABU , 14 NOVEMBER 2018

Film Badik Manggala Sinema Angkat Kearifan Lokal Sulsel

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Senin , 05 Maret 2018 22:00
Film Badik Manggala Sinema Angkat Kearifan Lokal Sulsel

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulsel, Musaffar Syah (tengah) saat melaunching proses syuting perdana film Film Badik garapan Manggala Sinema di kawasan Pasar Segar Makassar, Minggu malam (04/03).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Film Badik garapan Manggala Sinema mengangkat kearifan lokal Sulawesi Selatan (Sulsel). Beberapa tempat dijadikan lokasi syuting seperti Balocci dan Baruttung Pangkep, Malino Gowa, Rammang-Rammang dan Goa Leang-Leang Maros, dan juga Kota Makassar.

Produser Film Badik, Faisal mengatakan, film ini merupakan karya perdana Manggala Cinema, mengandeng aktor dan aktris nasional seperti Qausar Hartayudhana dan Geisya Shandi. Beberapa artis Makassar dan juga melibatkan Fajar Umbara sebagai penulis Skenario.

“Manggala Cinema mengangkat cerita tentang badik, dimana badik ini memiliki makna yang dalam. Badik itu tidak menciptakan pertengkaran, tapi justru sebaliknya menciptakan kedamaiannya khususnya di Sulsel, ini yang ingin kami ceritakan dalam film ini,” ungkapnya.

Proses syuting film ini ditargetkan kelar hingga akhir bulan ini. Berbagai tempat di Makassar juga akan dijadikan lokasi syuting seperti Pasar Segar dan Kampus Universitas Negeri Makassar, serta beberapa tempat lainnya.

“Di film ini kita akan tunjukkan beberapa tempat destinasi wisata di Susel, Indonesia harus tahu, Bugis-Makassar punya budaya yang kaya dan destinasi wisata indah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulsel, Musaffar Syah, menambahkan,
Film ini diyakini bisa menjadi salah satu alternatif tontonan masyarakat Sulsel.

“Kami sangat apresiasi Manggala Cinema membuat film yanng mengangkat nilai-nilai dan kearifan lokal masyarakat Sulsel. Apa yang dilakukan perlu mendapat dukungan dan apresiasi oleh pemerintah. Dan saya yakin film ini akan menjadi salah satu alternatif tontonan masyarakat Sulsel,” ujarnya. (*)


div>