SELASA , 16 OKTOBER 2018

Film Dumba-Dumba Tayang Pekan ini, Ada Perkenalan Kajili-kajili

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 22 Februari 2016 21:15

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Sekuel film Bombe 1 hasil karya lokal dari pemuda Makassar, Ar2tonic Dumba-Dumba segera menyerang penikmat Film lokal di Indonesia pada Kamis, 25 februari 2016 pekan ini.

Sutradara Dumba-Dumba, Andi Arsyad Dini mengatakan pemainnya tidak jauh beda dengan Bombe 1, hanya saja Nisa pemain Bombe 1 digantikan oleh Rara di Bombe 2 (Dumba-Dumba). “Pada film ini Rara menjadi pemeran utamanya,” kata Rere, sapaan akrabnya pada Pressconferes, di Cafe Papa Ong, Jl Rusa, Senin (22/2).

Tema yang diusungpun tidak jauh berbeda dengan sebelumnya yakni efek buruk dari sebuah permusuhan. “Hanya perbedaan dari Bombe 2 ini, kami banyak bermain visual efek. Sehingga lama produksi 1 tahun 2 bulan,” tutur Rere.

Ia juga membeberkan di ending Bombe 2, akan ada perkenal untuk film Bombe 3 yang nantinya akan diberi judul Kajili-kajili. “Insya Allah, Film Bombe akan sampai pada Bombe 8,” imbuhnya.

Hal yang spesial lagi, Rere mengakui tetap membawa bahas lokal. Dari awal film hingga akhir film ini akan berlogat Makassar. Sehingga membawa kearifan lokal keluar kota diseluruh Indonesia dan beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Philipina, dan Thailand.

“Untuk penayangan di luar negeri, Dumba-Dumba berubah judul menjadi Friendship Forever,” tutur Rere.

Seperti pada Bombe 1, Film ini bercerita tentang kisah sebuah persahabatan, memberikan pesan tentang efek buruk yang terjadi dari sebuah permusuhan. Film yang menceritakan tentang kaum yang hebat dengan teknologi, tapi karena seringnya mereka bermusuhan maka dihancurkanlah tempat mereka. Sehingga Yudi menjadi salah satu korban dari kehancuran kota tersebut, dimana sahabat-sahabat yang lainnya akan berusaha keras menyelamatkan nyawa Yudi.


div>