SELASA , 17 JULI 2018

Film Nini Thowok “Gentayangan” di Bioskop 1 Maret 2018

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Rabu , 28 Februari 2018 20:40
Film Nini Thowok “Gentayangan” di Bioskop 1 Maret 2018

Film Nini Thowok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satu Lagi Film horor Indonesia yang akan menghiasi layar bioskop yakni NINI Thowok. Film yang dibintangi artis berbakat Natasha Wilona akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai 1 Maret 2018.

Salah satu produser TBS Films Hendro Djasmoro, mengatakan, film Nini Thowok menjadi unik. Karena selain mengangkat budaya Jawa, film ini juga menghadirkan keluarga Tionghoa bermarga Oey. Keluarga Oey menjadi sentral mula teror kengerian dari keseluruhan cerita.

“Nini Thowok juga lekat dengan budaya Jawa. Bahkan menurut TBS Films, Nini Thowok merupakan horor yang lekat dengan tradisi Jawa. Sesajen misalnya, merupakan ritual yang muncul di film. Dan sesajen yang diusik, itu sama saja dengan mengusik keberadaan sang arwah. TBS Films menjadikannya sebagai sensasi kengerian di film Nini Thowok. Bahkan di satu adegan digambarkan sesajen tertendang kaki Nadine dan membuat isinya tumpah berantakan,” ungkapnya, Rabu (28/2).

Sangat sedikit film Indonesia yang menampilkan keluarga Tionghoa dalam film horor. Di salah satu adegan Nadine (Natasha Wilona) ditakuti arwah yang keluar dari lemari sesungguhnya mendekati kisah nyata penampakan makhluk Nini Thowok tersebut, semacam blessing in disguise TBS Films memanfaatkan scene tersebut.

“Ini yang menurut kami menjadi film akulturasi ada budaya Jawa, hadir pula budaya Tionghoa,” ungkapnya

Produser TBS Films, Ronny Irawan, menambahkan bahwa rumah produksinya ingin melihat seberapa besar antusias dan respons penonton mengapresiasi karya film perdana mereka. Dari sisi cerita, keterlibatan Alim Sudio dan supervisi kreatif dari penulis Agnes Davonar.

“Kami percaya diri, Nini Thowok, tidak saja sebagai film horor yang berlatar budaya saja, tapi menjadi film horor yang mampu menghibur penontonnya. Buat yang gak sabar ingin menyaksikan Nini Thowok lebih dulu, catat jadwal nonton bareng di kota-kota kalian. Ikuti terus informasinya. Nini Thowok rilis (dan gentayangan) secara resmi di bioskop seluruh Indonesia, pada 1 Maret 2018,” ajaknya. (*)


div>