Film Pamanca Cari Aktor di Bone

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Manajemen Rafindo Galesong kembali menggarap film bergenre kolosal dengan Epik History dengan mengangkat budaya-budaya lokal daerah dengan title “Pamanca The Movie” akan menggelar casting di Bumi Arung Palakka yang ditempatkan di Wisata Hotel, Jalan Jenderal Sudirman Watampone, Kabupaten Bone, Kamis (16/3).

Hal tersebut dikemukakan Juru bicara “Pamanca The Movie”, Andi Iwan yang ditemui wartawan RakyatSulsel.com saat melaksanakan jumpa pers disalah satu warkop dibilangan Watampone, Rabu Malam (15/3).

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan casting diempat daerah di Sulawesi Selatan, dan ini merupakan casting pertama didaerah yang dia helak untuk mencari potensi akting didaerah karena pihaknya akan memadukan beberapa aktor yang tergabung didalamnya.

“Selain karena ini film nantinya akan menceritakan pedagang Cina yang datang berdagang di Sulsel. Kami juga berupaya agar ada kombinasi antara pemeran dari luar negeri, artis nasional dan lokal,” katanya.

Andi Iwan melanjutkan Film yang rencananya akan memainkan aktor laga mandarain Jackie Chan dan Jet Lee ini tidak akan lepas dari latar belakang secara sukses, namun pihaknya akan berupaya menghindari perdebatan panjang terhadap sejarah.

Sementara salah satu artis yang juga akan ambil bagian untuk memerangkan peran di film tersebut, Norman Kamaru yang sempat naik daun beberapa tahun yang lalu. Norman sendiri dalam film ini akan berperan antagonis.

Saat datang ke Bone untuk pertama kalinya, Norman mengaku jika warga Bone begitu ramah. Selain itu ia juga menyukai makanan khas di Bone.
[NEXT-RASUL]
“Di film ini nanti akan bercerita tentang pedagang dari China berdagang ke Sulawesi, kita juga sengaja didatangkan untuk menghibur sekaligus menjadi motivator untuk peserta casting besok”ujar Norman saat ditemui di salah satu cafe di Bone, Kamis (15/3).

Lebih lanjut kata dia, putra-putri Bone memang sangat diharapkan bisa lolos jadi pemeran di film ini untuk bermain bersama tokoh dunia seperti Jackie Chan dan Jet lee, dan tentu ini merupakan kebanggan besar untuk daerah.

“Saya sangat berharap ada putra terbaik bone yang bisa lolos, karena bone adalah aalah satu daerah yang memiliki ciri khas kerajaan”harapnya.

Manajemen sempat sedikit membocorkan filmnya, seperti pertarungan Tobarani diatas perahu penjajah yang memperlihatkan sosok aktor yang kebal peluru dan salah satu goldrb scene yang diusung yaitu “sitilobo laleng lipa” (adu tikam didalam sarung) yang merupakan sejarah bugis dalam menyelesaikan persoalan.