MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Finalis LKTIM Maphan Competition Siap Tanding

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 21 April 2016 14:11

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tersisa beberapa hari lagi kegiatan LKTIM Nasional Maphan Competition 2016 akan berakhir. Akhir bulan ini, 10 finalis dari mahasiswa se-Indonesia akan beradu gagasan di menara Pinisi UNM.

Sebelumnya, mereka telah mengikuti beberapa tahap dari rangkaian kegiatan seperti seleksi berkas, abstrak dan full paper hingga akhirnya mengerucut sampai 10 besar, kegiatan yang bertemakan “Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Pengembangan Wawasan dan Pengetahuan HIV/AIDS dan NAPZA” akan dilaksanakan mulai tanggal 29 April – 2 Mei 2016 di Gedung Pinisi UNM.

Dari awal dilaksanakannya, Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) telah terkumpul sebanyak 152 abstrak dari mahasiswa di seluruh universitas di Indonesia yang kemudian diseleksi menyisakan 76 abstrak yang berhak mengirimkan full papernya untuk diseleksi kembali. Setelah itu, dilakukan seleksi dari 76 abstrak, tim juri kemudian memutuskan 10 tim finalis yang siap bertanding di Kota Daeng.

Sesuai dengan rencana sebelumnya, delegasi dari Perguruan Tinggi dari luar Sulawesi akan tiba di Makassar pada 29 April 2016. Adapun Perguruan Tinggi yang menjadi finalis yaitu Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Universitas Brawijaya (UB), Institut Pertanian Bogor (IPB), UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Jember. Sedangkan delegasi lokal yaitu dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Univeraitas Hasanuddin (UNHAS).

“Saya sangat senang dan lega, bisa masuk 10 besar, kami pasti akan memberikan yang terbaik,” ungkap Muhmmad Aly Firdaus, salah satu Ketua tim delegasi dari Universitas Jember.

Ketua umum UKM MAPHAN UNM juga turut menyampaikan ucapan terimakasih dan harapannya pada para peserta yang lolos 10 besar.


Tag
div>