JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

FIP UNM Perkenalkan Dunia Kampus ke 1.250 Maba

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 18 Agustus 2018 23:22
FIP UNM Perkenalkan Dunia Kampus ke 1.250 Maba

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –  Sebanyak 1.250 mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2018 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengikuti kegiatan perkenalan dunia kampus di Jl Tamalate I Tidung Makassar, Sabtu (18/8).

Perkenalan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam bersama Wakil Rektor dan struktural pihak fakultas.

Dalam sambutanya, Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan banyak hal terkait keunggulan dan prestasi kampus orange yang dipimpinnya.

“Dunia kampis banyak hal ditemui. Anak-anakku semua akan mengikuti proses serta mengetahui hal-hal yang selama ini belum didapatkan di luar,” singkat mantan Dekan FT UNM itu.

Sementara itu, Wakil Dekan I bidang akademik FIP UNM, Dr Abdul Saman, mengatakan, kegiatan perkenalan kampus ini dilakukan tiap tahun dalam rangka pengenalan kehidupan kampus pada mahasiswa baru.

Dijelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperkenalkan itu, khususnya berkaitan dengan kegiatan akademik, lalu kemudian kegiatan administrasi yang harus dilakukan di fakultas dan yang berikutnya yaitu adalah kegiatan- kegiatan kemahasiswaan.

“Jadi, tiga aspek itu yang kita perkenalkan kepada mereka untuk memfasilitasi mereka selama belajar di sini di fakultas ilmu pendidikan,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu hal yang ditekankan adalah sebagai  mahasiswa baru harus belajar mandiri. Oleh sebab itu, diberilan pembekalan dan pengenalan sejak awal.

“Karena nanti kalau dia kuliah itu dia harus jalan sendiri, dia harus mandiri. Jadi mereka harus diberikan bekal untuk memahami kampusnya untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan perkuliahan 4 tahun kedepan,” jelasnya.

Ditambahakn, jumlah mahasiswa fakultas ilmu pendidikan untuk tahun ini berjumlah 1.250 orang, termasuk kelas jauh yaitu Bone dan Parepare.

“Kita ada 3 kampus, Makassar, Parepare dan kampus Watampone. Jadi kita kumpulkan semua disini untuk memberikan pengenalan,” pungkasnya. (*)


Tag
  • FIP UNM
  •  
    div>