RABU , 17 OKTOBER 2018

FK UMI Makassar Tuan Rumah AFKSI 2016

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 01 April 2016 22:17

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesi (UMI) Makassar, kembali mengukir tinta emas. Dimana Fakultas Kedokteran (FK) UMI menjadi tuan rumah Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) 2016 yang berlangsung di Kampus UMI Makassar, Jumat-Sabtu (1-2/4).

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof dr H Syarifuddin Wahid PhD SpPA (K), mengatakan, pertemuan tersebut membahas berbagai
problem yang dihadapi profesi kedokteran saat ini.

“Pertemuan ilmiah meliputi kegiatan ilmiah di bidang kedokteran,¬†manajemen rumah sakit, pendidikan kedokteran, dan profesional kesehatan lainnya serta asuransi kesehatan, banyak yang dibahas dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, pertemuan tersebut selain membahas terkait dinamika di profesi kedokteran hadir dalam kegiatan tersebut dekan kedokteran kampus negeri se-Indonesia juga hadir memberikan masukan dan pandangan terkait masalah yang dihadapi profesi kedokteran.

“Hari ini pertemuan kedokteran kampus swasta, besok akan dihadiri¬†pertemuan kedokteran dari kampus negeri. Jadi kampus negeri fakultas kedokteran juga hadir,” tuturnya, Jumat (1/4).

Dia menambahakan, pertemuan tersebut dihadiri 73 kampus. “Dan besok jumlah kampus kedokteran negeri maupun swasta sebanyak 173
dekan yang hadir mewakili kampusnya,” jelas Syarifuddin.

Sementara, Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, mengatakan, momen itu tidak boleh disia-siakan, sehingga panitia diharapkan dapat bekerja dengan ikhlas untuk menghadirkan peserta dari berbagai negara.

“Tahun ini UMI banyak menerima undangan untuk melakukan kerja sama, baik itu dalam dan luar negeri,” singkatnya. (***)


Tag
  • AFKSI 2016
  •  
    div>