MINGGU , 21 OKTOBER 2018

FKIP UPRI Cetak 347 Mahasiswa Siap Kerja

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 10 Desember 2016 19:19
FKIP UPRI Cetak 347 Mahasiswa Siap Kerja

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, mencetak 347 Alumni wisuda periode 2016/2017.

Ratusan alumni dari kampus almamater indentik warna kuning ini, mengikuti perhelatan yudisium dan Ramah Tamah di Gedung Manunggal Kodam VII Wirabuana, Sabtu (10/12).

Dekan FKIP UPRI Makassar, mengungkapkan tahun ini FKIP yang terletak di Jl. Antang Baruga Raya, melahirkan sebanyak 347 Alumni yang terdiri dari lima fakultas.

“Untuk tahun ini, FKIP UPRI cetak 340 Alumni. Mereka berasal dari lima jurusan atau prodi yakni, Sejarah, PKn, Biologi, Matematika dan PTIK,” ujarnya.

Dia menambahkan, besar harapan Alumni yang dicetak FKIP bisa memberikan kontribusi di masyarakat dengan bekal pengetahun dan pengalamannya selama duduk di bangku kuliah.

“Harapan kita, Ilmu yang didapat bermanfaat. Alumni akan mengimplementasikan kepada masyarakat,” harapanya.

[NEXT-RASUL]

Sementara itu, Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI), Dr Niniek Lantara dalam sambutanya mengatakan besar harapan alumni yang dicetak kampus UPTI mewujudkan nawacita Tridarma Perguruan Tinggi.

“Total yang akan wisuda tahun ini sebanyak 900 Alumni dari lima Fakultas. diharapkan terapkan nawacita utama yaitu pengabdian terhadap masyarakat,” ujarnya.

Untuk prosesi wisuda, lanjut Niniek, akan digelar di power poin Sheraton hotel Makassar, tanggal 14 Desember mendatang.

Dijelaskan, UPRI Makassar saat ini juga menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi secera berkualitas dan berdaya saing, serta menghasilkan lulusan yang berkualitas dan handal.

“Segala upayah kita lakukan berbenah demi mewujudkan PTS yang lebih baik di Sulsel,” tuturnya.


div>