SELASA , 12 DESEMBER 2017

FKM Unhas dan FKM UHO Jalin Kerjasama

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 Oktober 2017 15:10
FKM Unhas dan FKM UHO Jalin Kerjasama

Suasana penandatanganan kerjasama antara Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo (UHO), di gedung FKM Unhas, Tamalanrea, Jumat (6/10). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo (UHO), di gedung FKM Unhas, Tamalanrea, Jumat (6/10).

Kerjasama tersebut meliputi pengembangan kurikulum, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat serta dosen tamu.

Dalam sambutannya Dekan FKM Unhas, Prof Dr drg Andi Zulkifli, M Kes, menyampaikan, bahwa FKM Unhas pada dasarnya berperan sebagai institusi yang diharapkan mampu membina universitas yang ada di Indonesia bagian timur.

“Tentu ini adalah panggilan nurani untuk bagi kami membantu universitas lain. Apalagi itu merupakan komitmen saya sebagai Ketua Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) regional timur,” ungkap Andi Zulkifli.

Diketahui, selama ini FKM Unhas telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di Indonesia Timur, misalnya Universitas Tadulako (Untad) dan Universitas Muhammadiyah di Palu, Universitas Mulawarman (Unmul) di Kalimantan dan Uninersitas Cendrawasih (Uncen) di Jayapura dan berbagai institusi lainnya.

Karena itu, Dekan FKM UHO Dr Yusuf Sabilu, M Si, mengapresiasi kerjasama yang dijalin ini. Ia menyatakan bahwa saat ini sedang berencana mengembangkan program magister yang merupakan kebijakan dari dekan sebelumnya.

“Tentu kerjasama ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan alumni FKM. Saat ini kami di FKM UHO tengah mengupayakan program Magister, sesuai kebijakan dekan sebelumnya,” terang Yusuf Sabilu.


div>