SENIN , 20 NOVEMBER 2017

FKM Unhas Perkuat Program Master Double Degree dengan Griffith University Australia

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Muh Sophian AS

Senin , 13 November 2017 20:29
FKM Unhas Perkuat Program Master Double Degree dengan Griffith University Australia

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan FKM Unhas, Dr Ida Leida M Thaha, SKM, M.KM, MSc PH memaparkan program double degree, bersama utusan utusan Griffith University, Australia, Febi Dwirahmadi, SKM, MSc PH, PhD

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) terus menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu fakultas kesehatan masyarakat di Indonesia yang patut diperhitungkan.

Betapa tidak, setelah FKM Unhas berhasil mengembangkan kelas internasional hingga akreditasi internasional, saat ini FKM Unhas kini bersiap untuk mengembangkan double degree bersama dengan Griffith University Australia.

Dekan FKM Unhas, Prof Dr Andi Zulkifli, M Kes menyampaikan terima kasih kepada Griffith University yang terus mendukung kemajuan dan pengembangan kapasitas mahasiswa dan dosen Universitas Hasanuddin. ” Tentunya dengan kerjasama Griffith University Australia, pengembangan kapasitas mahasiswa dan dosen menjadi perhatian bersama untuk terus ditingkatkan,” ujarnya, Senin (13/11).

Sementara, utusan Griffith University, Australia, Febi Dwirahmadi, SKM, MSc PH, PhD menyambut baik program double degree ini dan siap berpartner dengan Unhas secara keseluruhan. “Program kemitraan dengan Unhas tentunya akan semakin kita tingkatkan dan kembangkan,” pungkasnya.

Pemaparan mengenai double degree ini lebih jauh dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan FKM Unhas, Dr Ida Leida M Thaha, SKM, M.KM, MSc PH, dengan memaparkan secara detail dalam summer course dan kuliah tamu dari Australia.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga menangani bidang kerjasama, Prof Sukri Palutturi, PhD turut memberikan komentar bahwa terdapat dua masalah utama yang berkaitan dengan double degree ini yaitu masalah pembiayaan dan kemampuan bahasa Inggris.

Hadir dalam diskusi tersebut ketua Prodi S2 Kesmas, Dr Ridwan Thaha, MSc, Ketua Prodi S3 Kesmas, Prof Veni Hadju, PhD, ketua GPM, Prof Dr Ridwan Amiruddin, SKM, M Kes, MSc PH dan beberapa dosen FKM Unhas.

Setelah diskusi mengenai double degree, dilanjutkan dengan kuliah tamu oleh utusan Griffith University, Australia, Febi Dwirahmadi, dengan topik Global Health Security. (*)


Tag
  • FKM Unhas
  •  
    div>