KAMIS , 18 OKTOBER 2018

FKM Unhas Raih Best Paper di ASEAN Youth Initiative Conference 2017

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 September 2017 14:15
FKM Unhas Raih Best Paper di ASEAN Youth Initiative Conference 2017

Mahasiswa FKM Unhas saat meraih pengahrgaan sebagai Best Paper dalam acara ASEAN Youth Initiative Conference (AYIC) 2017.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, berhasil meraih penghargaan sebagai Best Paper dalam acara ASEAN Youth Initiative Conference (AYIC) 2017, yang digelar di Bandung, sejak 11-14 September 2017.

Kegiatan yang mengangkat tema Ensuring Fairness, Advancing ASEAN ini, diikuti kalangan anak-anak muda (mahasiswa) di negara lingkup ASEAN, yang bersaing dalam mempresentasikan hasil research serta project yang telah mereka laksanakan mengenai Sustainable Development Goals (SDGs) yang sebelumnya telah ditentukan oleh panitia AYIC.

Wakil Dekan III, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, FKM Unhas, Sukri Palutturi, mengatakan FKM Unhas mengutus mahasiswanya untuk mengikuti ASEAN Youth Initiative Conference tersebut dan hasil research yang dipresentasikan delegasi FKM berhasil keluar sebagai Best Paper.

“Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi Unhas, khususnya bagi Fakultas Kesehatan Masyarakat dan ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya yang ditorehkan oleh mahasiswa kami di ajang internasional,” ungkap Sukri, Jumat (15/9).

Dijelaskannya bahwa, utusan FKM Unhas dinilai sukses membawakan presentasinya sesuai tema yang ditentukan serta mendiskusikan dengan expert. Kemudian, delegasi yang hadir pada AYIC akan bersama-sama menuangkannya dalam bentuk framework dan action plan diakhir acara.

Diketahui, ada 36 peserta yang ikut dalam kompetisi ini, diantaranya berasal dari Malaysia, Filipina dan Indonesia. Dari Indonesia sendiri diikuti dari perwakilan sejumlah universitas, antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Nusa Cendana, dan Universitas Hasanuddin. (*)


div>