SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Fokus di Bidang Pendidikan, Zakaria Optimis Terpilih Jadi Anggota DPRD Makassar

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 29 Agustus 2018 23:57
Fokus di Bidang Pendidikan, Zakaria Optimis Terpilih Jadi Anggota DPRD Makassar

Zakaria Ibrahim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Berkarya, Zakaria Ibrahim optimis bisa terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Calon wakil rakyat yang berlatarbelakang pengusaha ini akan maju bertarung memperebutkan kursi DPRD Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Kepulauan Sangkarrang dan Kecamatan Wajo.

Zakaria mengaku maju menjadi anggota dewan karena melihat kondisi bangsa yang seakan kehilangan orientasi. “Jadi bangsa kita sudah terlalu jauh. Harus ada sekelompok orang dari warga negara yang berusaha mengembalikan semangat terdahulu. Kita sudah terlalu jauh bergerser dari berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Ia menegaskan, kelak dirinya terpilih menjadi anggota legislatif, maka ia akan fokus pada bidang pendidikan. “Kenapa orang menjadi miskin, menjadi marginal karena tidak mengecam pendidikan di sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, dunia pendidikan lah yang membantu masyarakat meraih mobilitas sosialnya. “orang yang tidak punya kases ke pendidikan formal dan terbatas, dia pasti secara sosial ekonomi termarginalisasi. Begitupun sebaliknya,” jelasnya.

“Jadi persoalan bangsa yang paling mendasar adalah sekolah atau pendidikan. Harus ada yang direvolusi. Jadi konsen saya di bidang pendidikan,” tambahnya.

Untuk meraih target menjadi anggota dewan, Zakaria mengaku akan menyasar pemilih pemula dan kaum marginal. “Karena saya konsen di bidang pendidikan, maka saya akan mencari pemilih pemula. Tetapi juga masyarakat yang agak marginal. Apa lagi dapil saya masih banyak pemilih marginal. Artinya mereka hidup di daerah urban tetapi taraf hidup rendah. Bisa dikata masyarakat miskin kota,” jelasnya.

Olehnya, Zakaria terus melakukan sosialisasi, berdialog langsung atau tatap muka dengan masyarakat agar mengetahui apa yang menjadi aspirasinya.

Saat ditanya alasannya maju menjadi caleg dari Partai Berkarya, Zakaria menegaskan jika Partai Berkarya secara umum memberikan kesempatan kepada untuk berekspresi. Menurutnya, Partai Berkarya adalah sebuah wadah instrumen politik yang memberikan ruang yang luas untuk mengekspresikan politik.

“Kemudian Alhamdulillah khusus Berkarya Makassar dibawah kepemimpinan pak Yusuf Gunco telah memberikan iklim yang optimal untuk orang bisa berbuat. Memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bernuat. Itu yang saya suka dari Partai Berkarya,” pungkasnya. (*)


div>