SENIN , 18 DESEMBER 2017

Fokus Galang Koalisi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 10 Agustus 2017 10:37
Fokus Galang Koalisi

Nurdin Halid. foto: jpnn.

MAKASSAR, Rakyatsulsel.com – Bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid menuturkan saat ini dirinya fokus menggalang dukungan untuk memborong partai untuk memantapkan koalisi gemuk pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

“Meski Golkar sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon di Pilgub, akan tetapi saya dengan Pak Azis Qahar Mudzakkar mau bekerjasama dengan semua partai,” kata Nurdin, Rabu (9/8).

Ketika ditanya perihal jadwal deklarasi Nurdin Halid (NH)-Azis Qahar Mudzakkar (AQM), Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini mengtakan jika saat ini masih fokus melakukan penjajakan dengan sejumlah partai politik sehingga belum memikirkan tentang jadwal deklarasi.

Menurutnya, ada tim yang bertugas untuk persiapan deklarasi, sehingga dirinya bersama AQM fokus berbaur dan melakukan sosialisasi dengan masyarakat pada berbagai pelosok daerah yang ada di Sulsel. “Saya kira deklarasi masih lama. Saat ini bagaimana gerakan Membangun Kampung harus menyentuh hati masyarakat kecil,” ungkapnya.1

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel itu mengatakan jika sudah ada partai pengusung sudah nyatakan akan bergabung bersama Golkar untuk mengusung NH-AQM maka akan dilakukan deklarasi secara besar-besaran di Sulsel.

“Kalau memang semuanya sudah fix, baik itu partai pengusung selain Golkar sudah siap, tim pemenangan siap, baru kita akan deklarasi akbar,” pungkasnya.

[NEXT-RASUL]

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel dari Partai Golkar NH-AQM akan menggelar deklarasi pencalonan pada 17 November 2017 mendatang.

“Pada 17 November itu, sudah siap untuk deklarasi NH-Azis,” ungkapnya.

Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu menambahkan, deklarasi nantinya akan digelar bersamaan dengan seluruh tim pemenagan serta relawan NH-AQM. “Kita ingin deklarasi besar bersama partai pengusung, tim pemenangan, simpatisan dan masyarakat,” pungkasnya. (yad/C)


div>