SABTU , 26 MEI 2018

Fokus Maros Siap Perangi Hoax

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Maret 2018 13:30
Fokus Maros Siap Perangi Hoax

Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) Maros saat melakukan konsolidasi untuk perangi hoax yang dilakukan di Cafe Buana, Sabtu (24/03).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Forum Komunikasi Siswa (FOKUS) Maros melakukan konsolidasi untuk perangi hoax yang dilakukan di Cafe Buana, Sabtu (24/03).

Hoax merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh masyarakat saat ini. Hoax adalah berita tidak benar yang berupa fitnah, pemaksulan, dan pencemaran nama baik.

Melihat hal itu, FOKUS Maros yang merangkul seluruh Osis SMA/SMK/MA yang ada di Kab Maros menghimbau untuk melakukan kampanye anti hoax.

Ketua Umum Fokus Maros, Ahmad Takbir Abadi mengatakan bahwa hoax adalah salah satu yang merubah pemikiran masyarakat yang bisa berakibat pada permusuhan bahkan pertikain.

“Masalah ini harus ditangani bersama utamanya pengguna sosmed. Kita berencana akan melakukan pembelajaran ke perusahaan media, untuk memahami penggunaan media dengan baik,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hasrulla salah seorang Pembina Fokus. Menurutnya pelajar harus disiapkan untuk lebih bijak melihat berita yang tersebar di media. Sehingga ada penyaringan terlebih dahulu.

“Kami mendukung anti hoax, dan gerakan ini harus dilakukan secara massif,” singkatnya. (*)


div>