KAMIS , 19 JULI 2018

Forbes Wartawan Olahraga Siapkan MSL U-19

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 05 Februari 2016 17:26
Forbes Wartawan Olahraga Siapkan MSL U-19

Ketua Forum Bersama (Forbes) Wartawan Olahraga Makassar Sri Sahril (kiri) bersama rombongan bertemu Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (tengah) di Rumah Jabatan Walikota Makassar, untuk melaporkan turnamen sepakbola Sulsel Super League (SSL) U-21 yang tengah bergulir di Lapangan Karebosi tiap akhir pekan dan rencana untuk membuat turnamen serupa kategori U-19. (Foto: Asep/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sukses memutar turnamen sepakbola Sulsel Super League (SSL) U-21 yang bergulir di Lapangan Karebosi tiap akhir pekan, telah memotivasi Forum Bersama (Forbes) Wartawan Olahraga Makassar untuk merencanakan turnamen serupa kategori U-19.

Ketua Forum Bersama (Forbes) Wartawan Olahraga Makassar, Sri Sahril mengutarakan rencana itu, saat bersama rombongan bertemu Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Kamis (4/2).

Sri mengatakan, seusai pelaksanaan SSL U-21, Forum Bersama Wartawan Olahraga Makassar berencana menggelar kegiatan serupa untuk U-19, April 2016 mendatang.

“Insya Allah, seusai SSL U-21 kita akan lanjutkan ke U-19. Namanya juga akan kita ganti jadi Makassar Super League (MSL) U-19. Rencananya, akan digulirkan April 2016 mendatang, makanya kita bertemu dengan Pak Walikota untuk minta restunya,” ujar Sri yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) SSL U-21.‎

Sri mengatakan, untuk kategori U-19 atau Makassar Super League (MSL) U-19 pihaknya akan menargetkan peserta sebanyak-banyaknya.‎ “Kalau SSL U-21 yang tengah berlangsung tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu diikuti 15 tim, maka untuk U-19 nanti kita targetkan akan diikuti minimal 24 tim atau sebanyak-banyaknya, mungkin 32 tim,” jelasnya.

Rencana itu mendapatkan respon positif dari Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Menurutnya, turnamen sepakbola sangat perlu mendapatkan dukungan. Apalagi, kelompok usia dini sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit-bibit pesepakbola berkualitas masa depan.

“Kegiatan seperti ini kita sangat support karena sifatnya pembinaan usia dini. Saya akan dukung penuh rencana pelaksanaan turnamen U-19 ini, baik sebagai walikota maupun pribadi,” terang Danny Pomanto, sapaan akrab Walikota Makassar.

Danny bahkan berjanji akan memberikan dukungan dana serta perbaikan fasilitas lapangan di Karebosi. “Dana yang akan diberikan tidak hanya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai bentuk pembinaan, tetapi Insya Allah akan ada juga dari dana pribadi saya,” bebernya.


Tag
  • MSL U-19
  •  
    div>