SELASA , 16 OKTOBER 2018

FORKEIS UINAM Gelar Seminar Nasional

Reporter:

Anti

Editor:

Lukman

Kamis , 19 Juli 2018 23:00
FORKEIS UINAM Gelar Seminar Nasional

FORKEIS) UINAM saat melaksanakan event Seminar Nasional 'Amil Goes to Campus' di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (19/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) UINAM telah melaksanakan event Seminar Nasional ‘Amil Goes to Campus’ di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (19/7).

Kegiatan tersebut merupakan perayaan Forkeis Celebration (FOCEL) ke-9, yakni Hari lahir FORKEIS yang ke-9. Dalam event tersebut, FORKEIS selaku penyelenggara kegiatan Bekerjasama dengan FOSSEI Nasional, Mandiri Amal Insani Foundation, Kementrian Agama, Republika dan Laznas BSM.

Sebelumnya, kegiatan ‘amil goes to campus’ telah dilaksanakan di berbagai kampus di Indonesia, seperti UNIS Tanggerang, SEBI Depok, PNJ Jakarta, IPB Bogor, UGM Yogyakarta, UNY Yogyakarta, UNAIR Surabaya, dan Kampus UINAM sebagai lokasi ke-8 kegiatan tersebut.

Dengan mengusung tema ‘urgensi zakat terhadap kesejahteraan ummat’, menurut Direktur Eksekutif FoRKEIS, Miftahul khaer, kegiatan seminar tersebut Sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang amil kepada para peserta seminar. Sehingga output kegiatan tersebut para peserta yang berasal dari berbagai kampus dan lembaga kemahasiswaan di Kota Makassar dapat berkarir sebagai Amil, terkhusus setelah sarjana.

“Diharapkan kegiatan Seminar amil goes to campus dapat meningkatkan kesadaran serta pemahaman mahasiswa sebagai agent of change di masa depan dan pengenalan profesi Amil sebagai awal mempersiapkan potensi serta mental mahasiswa jika memasuki dunia perzakatan,” tutur Miftahul Khaer.

Kegiatan tersebut menghadirkan 3 narasumber, yakni Iwan Rudiyana selaku Sekertaris Yayasan Mandiri Amal Insani, Humairah Anahdi selaku Manajer Simpati Umat LAZNAS BSM, dan Ainul Fatha Isman selaku Presidium Nasional FoSSEI 2017/2018.

Sedangkan, total peserta yakni 200 Mahasiswa dari berbagai kampus dan 50 tamu undangan dari berbagai kalangan seperti, Akademisi, praktisi, dan lembaga keuangan.

Khaerul Akbar, mahasiswa program Doktor pascasarjana UINAM, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seminar tersebut dan berterimah kasih kepada FORKEIS selaku penyelanggara, yang telah memberikan fasilitas kepadanya selaku peserta seminar.

Dalam acara penutupan Seminar, beberapa peserta diberikan souvenir khususnya para penanya, dan pemenang kontens Foto di IG, setelah itu pemberian plakat kepada para Narasumber, dan sesi foto bersama panitia, narasumber, dan tamu undangan. (*)


div>