MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Formasi CPNS Parepare 209 Kuota, 14 di Antaranya Diperuntukkan Bagi K2

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 16 September 2018 12:40
Formasi CPNS Parepare 209 Kuota, 14 di Antaranya Diperuntukkan Bagi K2

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan sebanyak 426 formasi. Dari jumlah itu, 209 kuota telah mendapat persetujuan dari Kemenpan RB.

“Sudah ada hasilnya, jumlah kuota penerimaan CPNS tahun 2018 berjumlah 209,” kata Penjabat (Pj) Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad saat ditemui di acara deklarasi damai Pemilu 2019 di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Minggu, (26/9/2018).

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare ini menjelaskan, kuota tersebut didominasi oleh tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Terkait lamanya pengumuman formasi jika dibandingkan dengan daerah lain, Iwan mengatakan hal tersebut lantaran ada hal yang masih perlu dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat.

“Yang menjadi persoalan adalah beban gaji PNS yang akan diterima apakah dibebankan ke DAU. Setelah koordinasi ternyata akan ditembakkan ke DAU tambahan,” terangnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kota Parepare, Laeteng menjabarkan, formasi CPNS untuk Kota Parepare.

“Rinciannya, 85 tenaga pendidik, 50 tenaga kesehatan, 60 tenaga teknis, serta 14 kategori dua (K-2),” urainya.

Laeteng juga menambahkan jika pendaftaran CPNS yang sedianya dibuka pada 19 September 2019 masih bersifat tentatif.

“Kita masih menunggu kabar dari BKN dan Kemenpan RB karena informasinya masih banyak daerah di Indonesia yang belum mengumumkan formasi CPNS-nya, itu yang masih kita tunggu kepastiannya,”detail Laeteng. (*)


div>