SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Forum Alumni dan Managemen UIT Lobi Kemenristek Dikti

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 03 November 2018 11:00
Forum Alumni dan Managemen UIT Lobi Kemenristek Dikti

Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. foto:ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca dikeluarkannya sanksi administratif terhadap Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar oleh Kementrian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi, puluhan Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, langsung membentuk Forum Alumni UIT untuk terlibat dalam perbaikan status kampus UIT.

Diketahui Kemenristek Dikti mengeluarkan sanksi administratif kepada UIT Makassar dengan Nomor : 1964/C.CS/KI/2018, tertanggal 8 Mei 2018, setelah Kemenristek Dikti menemukan beberapa pelanggaran administratif di kampus tersebut.

Olehnya itu, Forum Alumni UIT yang terbentuk dan dikoordinatori oleh Adhi Bintang SH ini, langsung berkoordinasi dengan pihak managemen UIT Makassar untuk segera melakukan terobosan-terobosan dan langkah-langkah perbaikan agar Kemenristek Dikti segera mencabut sanksi yang dijatuhkan.

“Melalui Forum Alumni ini, diharapkan menjadi wadah pemersatu seluruh alumni untuk bisa berkontribusi terhadap penyelesaian masalah yang saat ini menimpa UIT sebagai almamater kami,” ujar Adhi, yang merupakan alumni Fakultas Hukum UIT angkatan 2006 ini, kemarin.

Dijelaskannya bahwa Forum Alumni terdiri dari sejumlah alumni yang berasal dari perwakilan setiap fakultas, antara lain Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Pertanian, Fakultas Kebidanan, Fakultas Keperawatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas PAI, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Adhi Bintang juga mengaku telah berkoordinasi dengan jajaran dan pimpinan masing-masing fakultas untuk saling bahu membahu mengupayakan solusi agar UIT dapat melewati masalah yang tengah dihadapi saat ini.

“Salah satu langkah cepat yang dilakukan oleh forum ini adalah membentuk Tim Hukum Forum Alumni yang diisi beberapa advokat muda alumni UIT Makassar.
Tim Hukum ini, dikomandoi Hasri Jack SH, selaku koordinator” kata Adhi.

Selain itu, Koordinator Forum dan alumni dari perwakilan beberapa Fakultas juga telah menjalankan beberapa agenda, salah satunya melakukan pertemuan dengan Pihak Rektorat UIT dan juga L2Dikti.

Forum Alumni juga menyampaikan merespon positif terkait pergantian Ketua Yayasan UIT dari H Haruna MA SE MM kepada Aminuddin SH MH.

“Bagi kami inilah salah satu niat baik dari pihak yayasan UIT untuk memperbaiki UIT kedepan. Kami berharap Kemenristek Dikti dapat mencabut Sanksi Administratif UIT melalui mediasi yang dilaksanakan dan membuka pangkalan data L2Dikti agar pihak kampus dapat mengakses data untuk kepentingan perbaikan data Mahasiswa Universitas Indonesia Timur,” pungkasnya.(*)


div>