RABU , 20 JUNI 2018

Forum Mapala UNM Kritisi Penebangan Pohon Untuk Pembangunan Jalan Layang

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Minggu , 27 Mei 2018 12:00
Forum Mapala UNM Kritisi Penebangan Pohon Untuk Pembangunan Jalan Layang

Puluhan mahasiswa forum mahasiswa pencinta alam (Mapala) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi unjuk rasa (Unras) di Jl. AP Pettarani, depan kampus Phinisi UNM.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan forum mahasiswa pencinta alam (Mapala) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi unjuk rasa (Unras) di Jl. AP Pettarani, depan kampus Phinisi UNM, Minggu (27/5) sekira pukul 10.30 wita.

Mereka berunjuk rasa lantaran menyoalkan penebangan pohon layang yang dilakukan di tengah kanstin beton trotoar taman pembatas di sepanjang jalan Andi Pangeran Pettarani.

Salah satu anggota Forum Mahasiswa Pencinta Alam (FMP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Muh. Faisal Yunus mengungkaokan aksi ini digelar dikarenakan persoalan penebangan pohon rencana prmbangunan jalan yang dilakukan oleh pihak Pemprov Sulsel.

“Saya mewakili teman-teman ingin mengajak pemerintah untuk berdialog membahas mengenai penebangan pohon dan rencana pembangunan yang akan di lakukan di beberapa titik ini,” kata Faisal.

Sementara itu, salah satu penggiat alam, Angga yang berada di lokasi mengatakan mendukung upaya yang dilakukan para anggota Forum Mahasiswa Pencinta Alam UNM tersebut.

“Apa yang dilakukan teman-teman FMP UNM ini merupakan bentuk kecintaan terhadap alam dan lingkungan,” terangnya

Menurutnya, penebangan pohon ini akan berdampak terhadap potensi bertambahnya polusi udara. Terlebih dapat menjadi pemicuh global warming di Kota Makassar.

“Jika pohon semakin berkurang itu akan menyebabkan polusi dan pemansan global,” imbuhnya.

Aksi unjuk rasa yang akan berlangsung hingga setelah waktu sahur ini juga menutup ruas jalan dari arah Fly Over.

Selain itu mereka juga mendirikan sebuah tenda dome atau tenda camping pendaki gunung di tengan jalan. (*)


div>