KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Forum Pengembang Ajattappareng Target Bangun 1500 unit Rumah Subsidi

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 15 Februari 2016 11:01

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Forum Pengembang Ajattappareng menargetkan membangun seribu lima ratus unit rumah subsidi tahun ini. Selain di wilayah Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang, dan Barru, lokasi pembangunan itu juga tersebar di Soppeng, Wajo, Polman dan Majene.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja FPA yang digelar di Hotel Kenari Bukit Indah, ParepRe,  Ahad (14/02), dihadiri para pengurus dan anggota forum serta Pimpinan BTN Parepare, Fikry Gazali.

Ketua FPA, Yasser Latief, mengaku optimis target tersebut bakal tercapai. Namun yang terpenting, kata dia, adalah bagaimana dengan pembeli dan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Dua hal tersebut, menurut Yasser, harus dipastikan agar pengembang tdk mengalami kerugian.

“Jangan sampai kita sudah membangun tapi tidak terserap pasar. Dan kalaupun urusan pembeli beres, maka kepastian KPR lagi yg kita butuhkan,” kata Yasser. Namun, ia melanjutkan, selama 2016 ini sejumlah bank menawarkan ke anggota FPA KPR bersubsidi.

Pimpinan BTN Parepare, Fikry Gazali, menyambut baik target FPA. Ia juga berjanji akan menyalurkan kredit bersubsidi sesuai jumlah produksi FPA.

“Berapapun jumlah rumah yang diajukan FPA akan kami biayai KPR nya,” janji Fikry seraya menyebut ketersediaan dana KPR di bank yang dipimpinnya sebesar Rp 10 Miliar perbulan. Sehingga total dana KPR yang tersedia selama 2016 sebesar Rp 120 miliar. Tapi kalau itu masih kurang, kami akan tambahkan lagi,” tegas Fikry yang disambut baik para pengembang.

Selain membahas program kerja, formatur terpilih Yasser Latief (ketua), Ahmad Yasin (sekretaris), dan Abraham Andi Umar (bendahara) juga melengkapi kepengurusannya dengan sejumlah departemen. Seluruh anggota FPA yang berjumlah 32 orang terakomodir dalam kepengurusan ini.


div>