• Minggu, 23 November 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Foto Syur dengan Istri Orang Beredar, Kadis Capil Sinjai Didesak Mundur

Kamis , 19 September 2013 19:00
Total Pembaca : 5494 Views

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Foto mesra yang diduga mirip Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Sinjai, Budiman dengan seorang perempuan yang berinisial IR kini beredar luas di Sinjai. Bahkan menjadi perbincangan hangat d kalangan Birokrasi dan Legislatif Sinjai.

Dalam foto itu, wajah yang mirip Budiman memeluk mesra IR dari belakang dan perempuan ini sendiri disebut istri orang lain.

Sejumlah aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pun bereaksi. Seperti dari Gerakan Pemuda Anti Korupsi (Gerpak) Sinjai yang mendesak Bupati Sinjai, Sabirin Yahya untuk mencopot Kepala Dinas Catatan Sipil terkait beredarnya foto mesra tersebut.

“Kalau itu benar foto Kepala Dinas Capil sudah seharusnya yang bersangkutan mudur dari jabatanya. Seorang pejabat tidak pantas berangkulan dengan wanita yang buka muhrimnya. Itu bukan cerminan seorang pejabat,” tegas Ketua Gerpak, Andi Ridwan, Kamis (19/9).

Menurutnya pejabat seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Selain itu, tingkah laku harus dijaga mengingat jabatannya sebagai figur publik.

“Itu sangat memalukan, dan bukan merupakan cerminan seorang pemimpin. Pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Bukan seperti itu,” sindir Andi Ridwan

Sekretaris Forum Pemantau Aparatur Negara Sinjai, Marto pun demikian. Menurutnya, hal itu berbanding terbalik dengan kinerja pejabat tersebut. Banyak target Dinas Capil yang tidak tercapai. Sudah prestasi buruk kok pejabatnya malah bersenang-senang dengan wanita.


Penulis: Saenal Abidin
Editor: Azis Kuba