RABU , 21 NOVEMBER 2018

FPTI Makassar Siap Jadi Tuan Rumah Pra-Porda

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 05 April 2016 18:20
FPTI Makassar Siap Jadi Tuan Rumah Pra-Porda

int

CITIZEN REPORTER – Pengurus Cabang Makassar Federasi Panjat Tebing Indonesia (pengcab Makassar), siap menjadi tuan rumah Pra-Pekan Olahraga Daerah (Praporda).

Hal ini diungkapkan, Ketua Umum FPTI Makassar, H Munir N Mangkana saat ditemui di Sekretariat FPTI Makassar, di Jalan Tamalate No 76, Selasa, (5/4).

“Pengcab Makassar sangat siap menjadi tuan rumah Praporda 2017,” tuturnya.

Ditanyai terkait lisensinya menjadikan Makassar tuan rumah Praporda, Munir menjelaskan jika di Makassar notabenenya memiliki banyak potensi atlet panjat tebing.

Hanya saja, lanjut Munir, perihal tersebut kurang diapresiasi dan dimediasi tentunya. “Banyak potensi atlit panjat tebing di Makassar, tapi kurang diperhatikan. Sehingga jika nantinya Makassar menjadi tuan rumah, bakat bakat atlit ini mampu tersalurkan tentunya,” imbuh Munir.

Selain itu, dengan perihal ini juga dimaksudkan untuk mengolahragakan makassar di Cabor Panjat Tebing yang realitanya tidak pernah menjuarai pertandingan. “Diharapkan, mampu membangkitkan kembali FPTI Makassar yang realitasnya lama terpuruk,” urainya.

Lebih lanjut, Munir menjelaskan jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan FPTI Sulsel. “Kami sudah koordinasikan dengan pengurus provinsi, tinggal menunggu keputusan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, keseriusan FPTI Makassar di buktikan dengan digenjotnya pengadaan sarana prasrana cabor panjat tebing yakni papan wall climbing bertaraf internasional di lapangan Monumen Emi Saelan.

“Kami bahkan mengoptimalkan sarpras bertaraf internasional yang siap dipergunakan untuk menghelat praporda. Dan wall climbing ini, pertama kalinya dimiliki FPTI Makassar,” pungkasnya.

Penulis: Mimi (Humas FPTI Makassar)


div>