SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Fungsikan CT Scan, RSUD Upayakan Penambahan Daya Listrik

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 02 Mei 2017 17:24
Fungsikan CT Scan, RSUD Upayakan Penambahan Daya Listrik

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Muh. Yamin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Alat Computed Temography (CT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, sampai saat ini mengoperasikan alat senilai Rp14 milliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut. Pasalnya, pihak rumah sakit belum memiliki daya listrik yang cukup.

Terkait hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Muh. Yamin, mengatakan,
pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Perusahaan Listrik Nasional (PLN) area Parepare, untuk meminta penambahan daya listrik, khusus untuk CT Scan sebesar 2 Mega Watt.

“Kami juga sudah dianggarkan untuk biaya penambahan listrik tersebut. Sebab, untuk alat-alat lainnya yang ada di rumah sakit, tidak terlalu membutuhkan daya yang tinggi,” katanya, Selasa (02/05/2017).

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, menjelaskan, untuk tenaga dokter radiologi yang akan mengoperasikan CT Scan, juga sudah siap. Terlebih, katanya, dokter tersebut telah menempuh pendidikan khusus dibidang radiologi di Kai Koi Kai Medical Foundation di Jepang.

“Sisa pemasangan UPS oleh teknisi dalam pekan ini, karena alatnya baru tiba dari Surabaya. Insya Allah, dioperasikan dalam bulan Mei ini,” jelasnya. (luk)


Tag
div>