SELASA , 16 OKTOBER 2018

Gagal Balas Dendam, Pelatih PSM Nilai Wajar Hasil Imbang di Lamongan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 10 Agustus 2018 22:20
Gagal Balas Dendam, Pelatih PSM Nilai Wajar Hasil Imbang di Lamongan

int

RAKYATSULSEL.COM – Persela Lamongan berhasil mengandaskan misi balas dendam PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2018, Jumat (10/8) petang. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Surajaya Lamongan, Laskar Joko Tingkir menahan imbang 1-1 tim Juku Eja.

Hasil itu otomatis mematahkan mimpi pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini sebelumnya sangat optimistis bisa membawa pulang poin sempurna dalam laga tandang itu.

Motivasi tinggi itu sebelumnya datang dari hasil kurang memuaskan yang didapat Juku Eja pada putaran pertama lalu di stadion Mattoanging. Di sana, Laskar Joko Tingkir menundukkan tuan rumah dengan skor akhir 2-3.

“Saya kira hasil seri itu adalah adil. Karena kita mempunyai kesempatan, mereka juga mempunyai kesempatan. Mereka langsung menghukum kita dengan kesalahan yang kita buat di babak pertama,” kata Robert dalam jumpa pers usai pertandingan, Jumat (10/8).

Robert menilai, hasil imbang ini karena kesalahan tim yang dibuat di awal babak pertama. Jika saja itu tidak terjadi, mungkin saja hasil imbang ini bukanlah hasil akhir pertandingan. Melihat hasil seri dalam pertandingan tadi, menurut Robert pasukannya telah berupaya semaksimal mungkin.

“Saya kecewa tidak bisa menahan keunggulan tersebut. Kita menurun dan sepuluh menit sebelum babak pertama berakhir baru kita bisa main baik lagi. Babak kedua kita mulai main bagus, jadi kalau bukan karena kesalahan kita tidak akan begini,” imbuh dia.

Senada dengan pelatih kepala, kapten Juku Eja, Zulkifli Syukur mengungkapkan bahwa kesalahan membuat mental tim cukup terganggu. “Kita datang memang ke sini untuk mencuri poin. Tapi memang kita kurang beruntung jadi kita imbang dengan tuan rumah,” tambahnya.

Kendati begitu, kerja keras tim tetap layak diapresiasi. Dengan tambahan satu poin ini membuat Ayam Jantan dari Timur menempati posisi ke-3 dengan torehan 31 poin. Sementara Laskar Joko Tingkir bertengger di posisi ke 8 klasemen sementara dengan mengantongi 28 poin.

(rul/JPC)


div>